Perjalanan menuju sarjana

Tanggal 6 Juli kemarin menjadi hari yang bersejarah selama aku kuliah di UGM. Apa pasal?? pada tanggal itu aku melewati pendadaran (ini yang kedua, karena yang pertama sudah berlangsung ketika aku D3), dan berakhir dengan sangat baik. Jika melihat mundur beberapa waktu lalu, aku hampir pesimis untuk bisa mengikuti pendadaran. Beberapa waktu lalu ketika aku hampir mendaftar pendadaran, ternyata ada satu nilai mata kuliah praktikum yang belum keluar (mana 1 SKS lagi). Dari situ lalu aku mulai berpetualang untuk menelusuri kemana hilangnya nilai mata kuliahku itu. Aku bertemu dengan laboran-laboran yang mengampu mata kuliah di semester lalu, akhirnya aku dapati bahwa ada aku dianggap tidak mengikuti satu praktikum sehingga nilai tidak lengkap dan hasil akhir tidak keluar 😦

Praktikum itu diselenggarakan di semester satu, dan diampu di dua laboratorium yaitu lab Sistem Frekuensi Tinggi dan lab Kendali. Nilaiku yang belum keluar ternyata yang di lab Kendali, akhirnya atas saran laboran (pak Nung) saya menghadap kepala lab tersebut. Ketika bertemu dengan kepala lab saya diminta untuk melakukan praktikum dan membuat laporan praktikum yang belum ada nilainya. Langsung saja saya kebut untuk membuat laporan, langsung mencari master-master laporan yang ada (akhirnya dapat juga dari Kevin). Dua jam aku habiskan untuk membuat laporan, pada saat akan dikumpulkan ternyata bapak dosen sudah pulang sehingga aku harus menunggu lagi (padahal sudah H-2). Continue reading