Lowongan Kerja Departemen Luar Negeri 2008

Departemen Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita:

1.Lulusan S1, S2, dan S3 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler
(Diplomat/PDK) ;

2.Lulusan Diploma 3 (D3) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II untuk dididik menjadi:

a. Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT); dan

b. Petugas Komunikasi (PK). Continue reading

Advertisements

Program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 – D3 Tahun 2008

Semoga bermanfaat rekan – rekan sekalian, lowongan terbaru dari PLN :

PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan tepercaya dengan bertumpu pada potensi insani, membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 – D3 tahun 2008.

Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sebagai assistant / junior analyst, assistant / junior officer, assistant / junior engineer dan assistant / junior operator
sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa – Bali. Continue reading

tumblr

Kemaren lagi liat – liat blog orang lain (blogwalking),, ternyata ada beberapa yang pake tumblr. Ada blognya Momon dan ndorokakung,, itu sih yang baru aku liat. Blog yang lain nampaknya masih banyak. Rupanya tumblr itu sejenis daily diary,,kekeke.. dan orang ngga bisa kasih komen atas apa yang kita posting. Wah,,menarik juga tuh 🙂 akhirnya aku bikin satu juga untuk diriku,, gampang lagi bikinnya,, ngga sampe lima menit akun kita udah jadi. Dan tumblrku bisa dilihat di sini.

Spitzer & Dupre

Ada peristiwa yang menghebohkan belom lama ini dimana seorang
gubernur
terlibat dalam skandal seks dengan klub malam kelas atas dimana satu jam kencan bisa menghabiskan duit 53 juta. Bah!! apa kata dunia?!?! Yang sangat sekali disayangkan, mengapa hal seperti itu dilakukannya?? padahal dia dulunya seorang jaksa penuntut yang menangani kasus pengejaran atas jaringan kriminal prostitusi dan prostitusi turisme. Lalu, kok bisa seperti itu?? yah,,namanya juga manusia kan ngga salah berbuat khilaf. Sama seperti kejadian jaksa Urip yang tertangkap kena suap 🙂 Lalu apakah kita harus memaafkan yang seperti itu?? wah,,saya ngga tau juga seh.

Yang jelas itu sudah cukup membuktikan, bahwa dimana – mana biasanya kalo sebelum jadi pejabat biasanya punya segudang prestasi pahlawan yang ‘wah’, yang membuat kita sangat mengagumi dan meletakkan harapan kita padanya. Dan sesudah jadi pejabat, baru deh semua itu dilupakan dan menjadi kenangan masa lalu. Satu hal yang cukup menarik adalah bahwa setelah kasusnya Spitzer mencuat dia langsung mengundurkan diri (kalo ngga mundur juga dipaksa mundur). Ngga seperti disini,, uda ketahuan juga masih dipertahankan bahkan ada yang masih melaksanakan tugasnya. Aneh bin ajaib!

Buat yang penasaran sama si Ashley Alexandra Dupre a.k.a Kristen ni aku kasih liat, luamyan manis lo mukanya 🙂

kristen.jpg

Doa mencari jodoh

“Tuhan…
Kalau dia memang jodohku,
dekatkanlah. ..
Tapi kalau bukan jodohku,
jodohkanlah. …
Jika dia tidak berjodoh denganku,
maka jadikanlah kami berjodoh..Tuhan…
Kalau dia bukan jodohku,
jangan sampai dia dapat jodoh yang lain,
selain aku…
Kalau dia tidak bisa di jodohkan denganku,
jangan sampai dia dapat jodoh yang lain,
biarkan dia tidak berjodoh sama seperti diriku…
Dan pada saat dia telah tidak memiliki jodoh,
jodohkanlah kami kembali…

Tuhan…
Kalau dia jodoh orang lain,
putuskanlah!
jodohkanlah dengan ku….
Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain,
biar orang itu ketemu jodoh dengan yang lain
dan kemudian jodohkan kembali si dia dengan ku…

Amin.”

Doanya agak aneh,, tapi baguslah 🙂

CINTA, SUKA, &SAYANG

Dihadapan orang yang kita cintai,musim dingin berubah menjadi musim
semi yang indah
Dihadapan orang yang kita sukai,musim dingin tetap saja musim dingin
hanya suasananya lebih indah sedikit

Dihadapan orang yang kita cintai,jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat
Dihadapan orang yang kita sukai,kita hanya merasa senang dan gembira saja

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kita cintai, matamu
berkaca-kaca
Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kita sukai, engkau hanya
tersenyum saja

Dihadapan orang yang kita cintai,kata kata yang keluar berasal dari
perasaan yang terdalam
Dihadapan orang yang kita sukai,kata kata hanya keluar dari pikiran saja

Jika orang yang kita cintai menangis,engkaupun akan ikut menangis
disisinya
Jika orang yang kita sukai menangis,engkau hanya menghibur saja

Perasaan cinta itu dimulai dari mata,
sedangkan rasa suka dimulai dari telinga

Jadi jika kita mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup
telinga.
Tapi apabila kita mencoba menutup matamu dari orang yang kita cintai,
cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu
dalam jarak waktu yang cukup lama.

Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… ada perasaan yang lebih
mendalam.
Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta.
Rasa yang tidak mudah berubah.
Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kita sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin melihat orang yang
disayanginya bahagia.. walaupun harus kehilangan.

Tandanya kamu sedang jatuh cinta….

Ketika kamu sdg bersama dia, kau berlagak mengacuhkannya.
Tapi ketika dia tidak ada, kamu berusaha mencarinya. Pada saat itu,
kamu sedang jatuh cinta.

Walaupun ada orang lain yg selalu membuatmu tertawa, mata dan
perhatianmu hanya tertuju pada si dia.
Maka, kamu sedang jatuh cinta.

Walaupun seharusnya dia sudah meneleponmu untuk memberitahu kabarnya,
tapi teleponmu tak berdering.
Dan kau terus menunggu telepon itu. Pada saat itu, kamu sedang jatuh
cinta.

Jika kamu lebih tertarik dengan e-mail pendek darinya daripada e-mail
yg panjang dari orang lain,
kamu sedang jatuh cinta.

Jika kamu tak bisa menghapus smua sms dlm HPmu karena ada 1 sms dari
dia, maka kamu sedang jatuh cinta.

Ketika kamu mendapat sepasang tiket gratis menonton film, kamu tidak
akan pusing2 untuk langsung mengajak dia.
Pada saat itu kamu sedang jatuh cinta.

Kamu selalu bilang pada dirimu,”dia hanyalah temanku”, tapi kamu
menyadari kamu tidak bisa menghindari daya tariknya.
Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.

Jika kamu sedang membaca tulisan ini dan seseorang muncul dalam
pikiranmu,
maka kamu sedang jatuh cinta pada orang itu.

regards to : masaangcakep

Sayap – Sayap Patah

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat membaca sebuah buku Khalil Gibran yang berjudul “Sayap – Sayap Patah”. Kisah cinta yang hampir mirip dengan “Romeo and Juliet”-nya Shakespeare namun aku lebih tertarik dengan karya Gibran yang satu ini dibandingkan dengan karya Shakespeare karena beberapa alasan (yang subjektif tentunya) 🙂

Ketika kita membaca Romeo dan Juliet, cerita yang mengalir hanya seputar kisah cinta terlarang antara dua orang manusia dari dua keluarga besar yang saling berseteru. Fokus hanya pada kehidupan cinta mereka,, kesulitan – kesulitan yang mereka hadapi, hal – hal yang mereka lakukan untuk tetap bertahan dengan cinta mereka. Tetapi sangat lain ketika kita membaca karya Gibran ini, kita tidak hanya disuguhi sebuah kisah cinta yang dramatis namun konflik yang dibangun juga lebih menarik.

Gibran menonjolkan situasi kebudayaan, kehidupan sosial yang ada kala itu. Dimana seorang pemuka agama merupakan seorang yang sangat dihormati sehingga ia bisa melakukan apa pun yang diinginkan dengan kekuasaannya, belum lagi kehidupan sosial yang menganggap bahwa seorang istri yang tidak bisa mempunyai anak merupakan orang yang memalukan masyarakat, dan masih banyak lagi konflik – konflik sosial yang turut serta membangun kisah cinta ini menjadi lebih menarik.

Endingnya pun lebih berkesan,, karena cinta mereka berdua akhirnya sama – sama mati. Satu mati secara jasmani dan satunya mati secara rohani (dalam hal ini,,hati lebih tepat). Memang tidak salah kalo ini dimasukkan kedalam salah satu masterpiece dari Kahlil Gibran disamping “Sang Nabi”.

Recomended book if you interest with Kahlil Gibran,,

gambar dipinjam dari http://www.picassodreams.com