Goal bin Tujuan Hidup

Pusing aku rasanya kalo mikirin tujuan hidup yang ingin dicapai. Rencana sudah ada, hanya nampaknya waktu yang masih belum mendukung (atau mungkin ini waktu yang belum tepat buatku). Tapi okelah, biar ga pusing aku catat dulu goal yang ingin aku capai:

1. Goal Jangka Pendek :
– Dalam waktu dekat aku segera wisuda, 19 Agustus 2010 aku diwisuda.
– Bisa bekerja sebagai dosen atau sebagai karyawan di perusahaan besar (telekomunikasi atau oil company). 1 September 2010 saya sudah mulai bekerja.
– Mendaftar beasiswa ke Luar Negeri (persiapan untuk kursus TOEFL, membuat paspor, dan mencari data tambahan yang diperlukan). 1 September 2010 saya sudah mulai mengumpulkan materi pendaftaran.
– Mengembangkan pressice.com, 1 September 2010 sudah mendapatkan $100.
– Mengembangkan imedia.web.id, 25 Agustus 2010 sudah mendapatkan klien baru.

2. Goal Jangka Panjang
Goal jangka panjangku adalah menjadi DOSEN di salah satu perguruan tinggi terbaik di Bandung. Mengapa menjadi dosen?? karena pada dasarnya saya suka mengajar dan belajar. Terus terang, sudah cukup bosan dengan yang namanya bekerja di depan komputer karena hanya seperti itu saja. Hard skill / kemampuan teknis memang sih bisa berkembang. Akan tetapi softskillnya sama sekali tidak berkembang. Kalo menjadi dosen saya bisa mengembangkan hardskill dan softskill saya sekaligus menambah relasi atau pun teman karena sering bertemu dengan orang lain. Alasan lainnya adalah alasan yang lebih personal dan belum bisa saya sebutkan disini. Oleh karena itu, aku sangat berharap supaya aku bisa mempunyai banyak duit untuk memulai belajar TOEFL, ikut testnya, bikin paspor, dan mudah-mudahan bisa diterima. Itu GOALKU!

Semoga Tuhan mendengar dan mau membantuku.