Menanti Kelahiran Anak ke-3

Menanti memang membuat waktu itu berjalan terasa sangat lambat..

Menanti membuat kita cemas, kapan akhirnya akan muncul?

Itulah yang saat ini terjadi kepada saya, saat ini saya sedang menantikan kelahiran anak ke-3 saya, setelah ditinggal Gilbert ke surga. Rasa takut dan khawatir itu masih ada, bohong kalo saya bilang ngga ada, dan saya sekarang sudah lebih bisa berdamai dengan kenyataan.

Gilbert memberikan kami semua paket lengkap dalam waktu singkat panduan menjadi manusia seutuhnya. Untuk anak kami yang pertama, Audi, kami mungkin melewatkan sebagian masa indah kami sebagai orang tua. Waktu Audi lahir, saya sendiri masih dalam kondisi pas – pasan, sehingga memang waktu lebih banyak dihabiskan untuk mencari uang memenuhi kebutuhan keluarga.

Berbeda ketika Gilbert lahir, saya sedang dalam kondisi yang lebih stabil secara keuangan. Saya dan Mawa menikmati setiap detik perkembangan Gilbert dan bersyukur bisa ambil bagian di dalamnya. Kami sudah menjalani tawa kebahagiaan saat bayi kami lahir, dan tangis sedih saat anak kami meninggal. Satu fase kehidupan yang mungkin ngga semua orang belum mengalaminya.

Dan saat ini, kami sedang menanti anak kami yang ketiga. Tuan putri yang sudah ditunggu selama 9 bulan. Entah kapan ia ingin menyapa saya, Mawa, dan Audi. Hanya saja kemarin saya iseng bertanya kapan putri kami lahir, dan Mawa menjawab tanggal 1 Juni. Apakah itu doa? entahlah, hanya biasanya ucapan yang spontan itu selalu jadi doa. Sekarang tanggal 27 Mei 2020, dan itu membuat saya cemas apakah putri kami beneran akan lahir 1 Juni 2020?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.