Camping di Sari Ater Resort, Ciater

Hari Sabtu, 12 Oktober 2019, ternyata Mawa mengajak kami semua camping di Ciater. Tepatnya di hotel Sari Ater Resort. Mawa sendiri memesan kamar di camping park, tadinya kami berpikir kalo itu seperti Caravan di Taman Safari, Cisarua, Bogor. Oya, ada alasan mengapa Mawa memilih camping park di Ciater. Jadi sebetulnya kami ingin menginap di Caravan Taman Safari namun ternyata penuh sampai awal bulan November. Dikarenakan Audi sudah minta untuk menginap, akhirnya dipilih camping park di Sari Ater untuk menghibur duka lara karena ngga jadi menginap di Caravan.

Karena saya tidak menyangka kalo kami akan camping beneran, akhirnya persiapan dilakukan sangat minimal, hanya seperti orang mau nginep di hotel. Kami berangkat hari Sabtu siang, sebelum sampai di camping park kami mampir makan dulu di Sindang Reret. Sementara di seberang Sindang Reret itu ternyata Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi. Sementara jadi teringat bahwa saya selama 5 hari harus mengikuti bimbingan mental di sana. Sindang Reret itu ternyata tempatnya sangat luas, ada hotelnya juga, dan masakannya enak. Mawa memesan ikan mas masak kuning, salah satu yang direkomendasikan di sana. Tadinya saya pikir ikan masnya mungkin berbau tanah tetapi ternyata nggak! Pantaslah tempat ini selalu ramai, masakannya memang enak dan harganya juga cukup terjangkau.

Saya dan mami

Selepas makan, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Sari Ater, dan melakukan check in di sana. Saya baru sadar ternyata area Sari Ater itu sangat luas, camping park berada di ujung bagian dari Sari Ater. Beberapa fasilitas yang kita dapatkan kalo nginap di Sari Ater resort, khususnya camping park, yakni : gratis berendam di semua kolam yang ada di Sari Ater resort, mendapatkan evening break (snack sore + bandrek dan bajigur). Lumayanlah. Saran saya, kalo kalian ingin menginap di camping park, lebih baik menyiapkan segala perlengkapan layaknya akan camping. Terutama baju hangat, kaos kaki, karena di malam hari lumayan dingin. Siapkan juga jagung / sosis apabila ingin melakukan barbeque di malam hari.

Kami menginap di Kijang 2

Di camping park, kalo zaman sekarang itu disebutnya glamping, glamour camping, di mana tendanya sudah bagus dan memanjakan penginap layaknya kamar namun berkonsep camping. Kamar mandi ada di sebelah tenda, di luar, dan ada satu tempat untuk mobil. Nah, kalo kalian lapar di malam hari dan malas keluar, kita bisa pesan di cafe Patani, harganya sangat terjangkau. Ayam goreng hanya Rp 15.000, nasi timbel Rp 7.500, gepuk Rp 12.500, aneka jus sekitar Rp 13.000. Pokoknya terjangkau kalo kata saya. Tadinya saya juga berpikir kalo di area camping park mungkin mahal, tapi ternyata ngga.

Nah, ada kejadian lucu di malam hari. Jadi Audi itu ngga mau tidur – tidur, kerjanya mondar – mandir aja nggangguin kami yang udah 5 watt matanya. Akhirnya ia tidur bareng opa dan omanya di bagian belakang. Sekitar pukul 02.30 tiba – tiba Audi menangis, huhuhu.. huhuhu.. saya kaget juga, kirain ada apa, ternyata Audi menggigil kedinginan sodara – sodara! Jadi awalnya kan tidur bareng opa, nah dini hari itu opa pergi ke kamar mandi. Jadilah Audi tidur sendiri tanpa selimut dan kaos kaki, ujungnya? kedinginanlah ia.. hahahaha.. Akhirnya Audi pindah tidur bareng Mawa, ngga lama kemudian setelah diberi minyak telon Audi pun tertidur lelap.

Kalo dihitung harga, mungkin harga camping park itu memang mahal. Mawa kemarin mendapatkan harga Rp 1.200.000,- untuk semalam dengan empat orang. Kalo mau membawa banyak orang kayaknya juga bisa sih, namun kasur yang disediakan hanya 4 buah. Namun, salah satu benefitnya ya bebas berendam di berbagai kolam rendam yang ada. Kami selama 2 hari mungkin menghabiskan sekitar Rp 400.000,- untuk berendam kalo ngga gratis. Jadi kalo dihitung hanya menginap saja harganya sekitar Rp 800.000,-/malam.

Kalo memang ingin suasana baru, ingin mencoba camping namun masih kekinian. Menginap di camping park Sari Ater ini rasanya layak dicoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.