Berenang

Hari ini akhirnya kami sekeluarga berenang, hal yang ingin dilakukan oleh Audi dari minggu lalu dan akhirnya terlaksana di hari minggu ini. Persiapan dilakukan sejak pukul 10.00 dan kami pun berangkat pada pukul 10.30, sesampainya di Perempatan Moh. Toha – BKR ada drama baru di mana kami lupa membawa tasnya Gilbert yang berisi barang perlengkapan Gilbert beserta tiket masuk #doh, jadilah kami balik kembali ke rumah diiringi dengan iklan dari Mawa.

Setelah mengambil tas Gilbert, kami kembali lagi berenang dan ingin mampir ke kedai San – San untuk makan siang, ternyata tutup. Akhirnya kami putuskan untuk makan aja di sekitaran Mekar Wangi. Tadinya mau makan bakmi bangka Happy, namun ternyata ada yang baru yakni Kedai Koci yang jual bakmi Bangka juga sehingga kami akhirnya memutuskan untuk mencobanya. Harganya lumayan murah lho, mungkin karena baru buka juga, untuk mie komplit dengan komplemen berupa 1 pangsit, 1 baso, dan tahu kok sekawan harganya harga Rp 30.000,-. Di sana juga ada pempek yang bisa dicocol dengan sambal tauco khas Bangka dengan harga Rp 3.000,- serta jajanan pasar seperti Pastel yang dibandrol Rp 4.000,- untuk ukurannya yang besar.

Sesampainya di tempat renang kami sekeluarga mulai menjaga anak masing – masing. Saya menjaga Gilbert, dan saya heran karena Gilbert tadi itu sudah bisa tegak berdiri saat berada di dalam air. Oya, Gilbert menggunakan pelampung kepala sehingga bisa mengapung. Entah kenapa Gilbert itu sangat suka sama air, mungkin karena saat sedang hamil Gilbert Mawa rajin berenang, beda dengan Audi yang tadi siang diajarin Mawa berenang malah jerat – jerit ngga jelas serta menangis #wadow Memang sih dulu pas hamil Audi Mawa sama sekali ngga pernah berenang. Ada korelasinya kah? ngga tau juga hehehe..

Hampir setengah jam berlalu akhirnya Gilbert nangis – nangis minta untuk keluar dari air. Langsung saya mandikan dan setelahnya saya gendong, dan ngga lama kemudian tertidur karena mungkin sangat kecapekan. Tinggallah Mawa menunggui Audi, selepas Mawa beres gantian lagi saya yang menunggui Audi, dia lagi seneng banget main perosotan. Ada mungkin lebih dari 30x naik perosotan kecil. Tumben banget tadi Audi betah lama, kami masuk jam 11.30 dan baru selesai sekitar pukul 15.00. Sorenya kami pulang untuk melanjutkan perjalanan ke gereja untuk misa.