Lomba Mewarnai

Hari ini pukul 07.15 kami sekeluarga pergi ke Ciwalk. Ngapain aja pagi – pagi udah ke sana? Jawabannya karena hari ini Audi lomba mewarnai πŸ˜€ Ceritanya beberapa waktu yang lalu Mawa ngasih info kalo ada lomba mewarnai, ya udah saya sih setuju aja Audi ikut. Selain supaya melatih mental untuk lomba, juga supaya di hari Minggu itu ada kegiatan yang bermanfaat daripada sekedar nonton youtube.

Ketika datang, ternyata lombanya itu bertema “mom and kids” artinya ini lomba duet antara anak dan orang tua yang menjadi pendamping. Audi sendiri minta saya menjadi pendampingnya. Akhirnya dimulailah lombanya pukul 08.45 dan kami diberi kesempatan untuk menyelesaikannya dalam waktu 90 menit. Kami mendapat dua kertas, pertama kertas latar dan kedua kertas objek. Jadi objek itu harus diwarnai dan ditempelkan di kertas latar, setelah itu kita warnai kertas latarnya lagi supaya lebih bagus. Awalnya saya pikir itu semua dikerjakan oleh anak – anak, tapi ternyata saya salah. Kami orang tua harus ikut membantu anak kami masing – masing! Jadilah saya membagi tugas berdua dengan Audi, saya mewarnai objek dan mengguntingnya sementara Audi mewarnai latar dan nanti menempel.

Ternyata.. oh.. ternyata, Audi hanya tahan sebentar sodara – sodara! setelah mewarnai latar yang aduhai ( Audi harus mewarnai lantai yang coraknya bergaris – garis banyak ) akhirnya ia bosan. Jadilah saya yang harus mewarnai objek, menggunting, dan merapikan warna latarnya. Saya baru mengerti, ternyata itu memang sangat melelahkan. Apalagi mewarnai objek dengan detailnya. Misalnya : saya harus mewarnai seorang anak perempuan dengan rambut memakai jepit, duduk di kursi dengan baju terusan yang bawahnya ada rendanya serta memakai sepatu dan sedang melukis. Memang mabok juga kalo anak TK disuruh menyelesaikannya dalam waktu 90 menit, tapi rasanya jadi kurang fair kalo dibantu oleh orang tuanya. Saya liat banyak sekali karya anak – anak yang sangat bagus karena dibantu oleh ibunya, sementara kalo saya bandingkan dengan hasil kerjaan kami kok nampaknya masih dibawah mereka, masih terlihatlah bahwa itu memang hasil karya anak – anak bukan orang dewasa πŸ˜€

Setelah pengumuman, ternyata Audi masih belum mendapatkan penghargaan sebagai juara, ya sudahlah gpp.. akhirnya kami lanjutkan hari ini dengan bermain di Ciwalk dan bersepeda di rumah.

One thought on “Lomba Mewarnai

  1. selamat malam bang,
    saya baru baca blog penipuan luciana yg Abang share,,
    ada info kelanjutan nya ga
    saya masih punya bukti struk dll
    terimakasih,.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.