Mengasuh Audi

Hari ini Mawa ada lokakarya di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan sehingga ia meminta saya untuk menjaga Audi seharian ini. Kalo buat saya, ini rasanya baru pertama kali saya menghabiskan waktu full seharian untuk mengasuh Audi. Kegiatan hari ini dimulai dengan menonton film Christopher Robin, film drama keluarga yang saya pikir lebih cocok untuk dewasa tetapi dalam balutan tokoh anak-anak 😀 Saya sangat suka salah satu kutipan di akhir film saat Pooh bertanya hari apa ini, “What day is it? it’s today. Oh, my favourite day.”

Setelah selesai menonton film saya mengajak Audi makan siang, awalnya ia menolak tapi mungkin karena lapar akhirnya mau juga diajak makan. Saya memberinya beberapa pilihan : Suka Suki, Raacha, Solaria. Ia menolak semuanya, katanya ingin makan di bawah. Saya membawanya ke Pizza Hut, saat sampai di depannya ternyata ia lagi ngga pengen pizza. Pilihan terakhir, saya menawarinya Ta Wan dan langsung disambut dengan senyum ceria.. hehehe… Begitu saya menyodorkan daftar menu, Audi mantap langsung memilih bubur 3 rasa dan ngga mau berpaling ke menu yang lain. Saya mencoba menu seafood hotplate. Ketika pesanan datang, saya agak kecewa karena harganya 50rb, isinya sedikit, dan seafood-nya lebih sedikit lagi. Untuk bubur 3 rasa, porsi sepadan dengan harganya. Audi makan dengan sangat lahap sampai nambah 3x / sepadan dengan 2,5porsi sementara saya dikasih 1 porsi.

Selepas makan, Mawa menelepon sembari mengabarkan kalo sudah di tol dan akan menjemput kami. Sembari menunggu saya mengajak Audi ke Gramedia untuk melihat – lihat dan Audi memilih beberapa buku untuk belajar mewarnai, menulis huruf dan angka, serta membaca. Pas ketika saya selesai Gramedia, Mawa mengabari kalo ia udah deket, dan ketika kami keluar Mawa pas sampai di lobby.

Sesungguhnya ada rasa gembira di hari ini dibalik keletihan karena mengasuh Audi. Saya gembira karena hari ini Audi sudah mau berbicara kepada orang lain. Misalnya : saya minta ia untuk menambah saldo di Game Master, ia sudah berani bilang ke petugasnya, “teh, nambah saldo”. Juga ketika makan di Ta Wan dan Audi ingin minta tissue, ia sudah berani berkata ke pelayannya, “a minta tissue lagi” dan menunjukkan tempat duduk ketika ia ditanya oleh pelayannya. Mungkin sederhana, tapi buat saya itu hal yang sangat menggembirakan. Dan hal yang ngga kalah pentingnya adalah saya dan Audi hari ini punya “we time”, hanya berdua antara saya dan Audi. Kalo Mawa sudah sering karena kalo lagi senggang biasanya Mawa jemput Audi lalu ngajak Audi makan bareng atau belanja.

Mudah-mudahan keberduaan ini bisa berlangsung hingga Audi dewasa, juga bersama dengan adiknya Audi nanti yang akan lahir, disamping kebersamaan dengan Mawa dan anak-anak tentunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s