Membeli SIM Card lokal di Malaysia

Dulu, saat berada di luar negeri saya biasanya mematikan data saya. Bahkan waktu masih jaman menggunakan blackberry saya menggunakan blackberry karena mendapat gratis paket data. Berhubung harga roaming sudah mahal, maka pilihan yang paling murah apabila kita berada di luar negeri yakni menggunakan SIM card lokal.

Saat berada di Kuala lumpur, saya membeli SIM Card lokal untuk memantau chat, mencari rute, bahkan memesan taksi uber atau grab. Saat di Malaysia ada beberapa pilihan : Digi, Axiata, Maxis, U Mobile, dkk. Harga hampir samalah, ngga banyak jauh berbeda. Kalo anda di Malaysia untuk lebih dari 3 hari, saya sarankan untuk menggunakan Excelcom yang harganya relatif murah. Nah, apabila anda hanya punya sedikit waktu berada di Malaysia ( maksimal 3 hari ) saya sarankan untuk membeli Hotlink. Gerai SIM Card banyak bertebaran di bandara, baik KLIA1 / KLIA2. Rata-rata berkisar di harga RM30 untuk paket data 5GB-an selama 1 bulan, yang murah saya pernah lihat Excelcom dengan harga RM25 untuk paket data sebulan.

Kalo pengen yang murah seperti Hotlink seharga RM10, maka kita harus membelinya di KL Sentral, tepatnya di dalam mall Nu Sentral. Saya membeli SIM Card hotlink seharga RM10 di mana terisi pulsa 5RM. Gratis 1GB untuk 2 hari, dan sisanya kita masih bisa menggunakannya selama 2 hari dengan saldo yang ada. Kalo habis tinggal dibuang saja, selesai..hehehe..

4 thoughts on “Membeli SIM Card lokal di Malaysia

  1. Saya mau nanya kalo saya mau beli kartu sim di bandara klia2 nya di mana ? dan saya juga mau dari bandara ke kl central pake bus apakah bisa ?
    Saya rencana mau pergi ke malaysia sama keluarga bulan mei ini .

    Apakah bisa kalo saya habis keluar ke kedatangan beli kartu sim malaysia dan balik lagi ke dalam untuk naik bis ?

    • Halo, di KLIA sebelum kita keluar untuk naik bis banyak counter kok yang menjual kartu SIM. Jadi ngga perlu repot-repot keluar masuk, yang penting siapkan paspornya dan pilih paket yang cocok. Banyak bus dari KLIA/KLIA menuju KL Central jadi ngga perlu khawatir, tiap bus hampir sama kondisi dan harganya. Nanti kalo mau keluar bandara tanya aja ke satpam di mana bagian counter bus, nah tiket bisa dibeli di sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s