Dago Dream Park

Pada saat libur pilkada, tanggal 15 Februari 2017 yang lalu, saya beserta keluarga dan keponakan pergi tamasya ke Dago Dream Park. Sebetulnya ini kali kedua saya mengunjungi tempat ini, dulu pertama kali waktu soft opening ( sama seperti farm house saat masih sepi ), dan yang kedua ya kemarin itu.

Dago Dream Park ini terletak di daerah Dago Giri, anda tinggal lurus aja ke atas kalo dari Dago bawah. Nanti pas ada cabang ( ke kanan arah Dago Pakar ), ambil sebelah kiri dan ikuti jalan. Tahun lalu jalan sangat rusak parah, tapi rupanya tahun ini sudah diperbaiki sehingga lebih nyaman untuk dilewati. Nanti kita akan disambut para satpam di atas untuk menuju ke sana. Jangan lupa siapin uangnya, harga tiket masuk Rp 20.000/orang, tiket mobil Rp 10.000, dan tiket motor Rp 5.000. Kalo anak di bawah 2 tahun masih gratis jadi santai aja.

Wahana di sini dibagi 3 kategori : yakni kelas A, B, C. Dengan harga tiket mulai dari Rp 25.000 ( kelas A ), Rp 30.000 ( kelas B ), dan Rp 35.000 ( kelas C ). Tersedia juga mobil wara-wiri yang bisa membawa kita keliling ke berbagai macam wahana dengan harga Rp 10.000/orang ( weekend/hari libur nasional bayar, kalo hari biasa gratis ). Permainan yang menarik menurut saya hanya beberapa, yakni gear up ( naik sepeda ), lalu perahu dayung, kasih makan hewan ternak dan kalo masih mau bisa main ular tangga atau choco pine. Mengapa saya sebut menarik? karena kita bisa main 30 menit – 60 menit, bahkan kadang bisa lebih.

Kalo naik kuda, kita harus bayar Rp 30.000/orang dan itu hanya satu putaran ( menurut saya kemahalan ). Naik perahu Kora juga hanya 3 menit dan masih harus bayar Rp 30.000/orang. Perahu tangan juga bisa jadi alternatif, tapi biasanya anak malas lama-lama karena harus mengayuh sendiri.  Kemarin Audi dan sepupunya naik sepeda, kuda, dan perahu dayung ( di mana Audi ribut dengan Louis ). Untuk makan, sebetulnya kita dilarang bawa makanan ( ada aturannya kalo bawa makanan kena charge dari luar sebesar Rp 200.000 ). Tapi karena anak-anak kalo makan rewel terpaksa kita bawa makanan dari luar dan mencari tempat aman untuk makan.

Untuk harga saya sarankan para orang tua tutup mata aja 🙂 karena kalo memang kita hitung jatuhnya pasti bakal cukup mahal. Apabila 1 orang anak naik 4 wahana ( kasih makan hewan ternak, naik sepeda, naik perahu, choco pine ) harganya sendiri sudah Rp 145.000, dengan asumsi orang tua tidak ikut naik sama sekali. Kalo bawa dua anak berarti sudah Rp 290.000. Tiket masuk 4 orang + mobil = Rp Rp 90.000. Jadi total semuanya sudah Rp 380.000, belum termasuk makan dan minum. Mantap ya? 😀 zaman sekarang kalo mau wisata yang modern memang harus sedia banyak uang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s