Penipuan Lucian Global International Tour & Travel

Beberapa hari yang lalu, saya ditelepon oleh seorang wanita bernama Vanya ( 021-27515104 ) yang mengaku dari Lucian Global International Tour & Travel ( LGITT ). Ia berkata bahwa dalam rangka promosi pariwisata Indonesia, LGITT berpartisipasi dalam program pariwisata, yakni memberikan voucher diskon sd 60% di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia + maskapai penerbangan, voucher menginap di hotel berbintang 4 & 5 tanpa mengenal musim, serta batik dari Danar Hadi. Sangat menggairahkan ya šŸ˜€ apalagi voucher diskonnya itu lho.

Untuk mendapatkan semua benefitnya saya hanya cukup iuran Rp 3.145.000/10 tahun. Saya lupa pembayaran bisa dicicil atau tidak. Saya bertanya bagaimana seandainya tidak saya gunakan, apakah saya masih harus membayar iurannya? Mbak Vannya bilang dengan suara renyahnya kalo pembayaran dilakukan kalo sudah dipake voucher diskonnya. Lalu apabila dalam minimal waktu 6 bulan ke depan benefit tidak digunakan maka fasilitas kartu diskon 60% akan ditarik karena atas nama saya, sementara voucher hotel & batik tetapi diberikan. Saya pikir ya, ngga terlalu rugi bukan?

Lalu mbak Vanya bilang kalo benefit akan dikirimkan dalam 2 jam ke depan, di mana petugas nanti akan membawakan pula mesin EDC untuk mendebit iuran langsung dari kartu kredit atau kartu debit. Saya ditanya provider kartu kreditnya apa, saya menjawab bank Mandiri, dan mbak Vanya berkata kalo mereka bekerja sama dengan bank Mandiri untuk pembayarannya. Nah, saya mulai curiga ketika mbak Vanya itu bilang petugas akan membawa mesin EDC untuk debit langsung. Mana ada coba petugas bawa-bawa mesin EDC buat debit langsung? baru pertama kali ini rasanya. Tapi saya ngga langsung memotongnya, saya biarkan saja dulu. Lalu dia menanyakan alamat rumah saya ( saya menyesal memberitahukannya, tapi karena saya penasaran awalnya jadi saya sebutkan. Lain kali mending ketemuan aja di sebuah tempat, selain rumah tentunya ) dan berkata bahwa benefit akan dikirimkan dalam 2 jam ke depan. Selanjutnya supervisornya, mbak Reni ( 021-27515469 )akan menelepon saya.

Selang beberapa lama, mbak Reni menelepon saya dan mengkonfirmasi beberapa pertanyaan, termasuk menanyakan lagi alamat saya ( apa tadi ngga dikasih tau sama mbak Vanya? ) dia juga berkata lagi bahwa benefit akan dikirim dalam dua jam ke depan. Selepas itu, saya langsung telepon call center bank Mandiri, menanyakan apakah memang ada kerjasama dengan Lucian Global International Tour & Travel, mereka berkata tidak ada. Bahkan CS-nya mengingatkan kalo itu mungkin adalah penipuan. Akhirnya saya telpon lagi nomornya mbak Vanya, ternyata sudah tidak bisa dihubungi, tapi untungnya mbak Reni masih bisa dihubungi. Lalu saya tanyakan beberapa pertanyaan ke mbak Reni tadi :

Saya : Mbak, LGITT ini apa ada kantornya di Bandung?

Reni : di Bandung tidak ada, pak. Kami ada di Jakarta. ( udah ketahuan bau-bau tipu )

Saya : Mbak, saya boleh tau websitenya LGITT ini? Saya pengen liat informasinya.

Reni : ( agak gugup & bingung ) Coba lucianglobal.com atau lucianglobal.co.id, pak.

Saya : bener itu, mbak?

Reni : Iya, coba salah satu aja, pak ( sambil gugup )

Saya : Mbak, saya ngga akan pernah mau gesek kartu saya di mesin EDC yang ngga saya tau asal-usulnya.

Reni : Kenapa, pak?

Saya : ya, saya harus tau dulu informasinya ini valid atau tidak. Penipuan atau tidak.

Reni : ya, silakan dicek, pak.

lucianglobal.com

lucianglobal.com

lucianglobal.co.id

lucianglobal.co.id

Lalu saya cek di lucianglobal.com ( ternyata bukan website tour & travel ), dan lucianglobal.co.id ( server not found ). Dan saya tunggu selama 2 jam ke depan, ternyata tidak ada petugas yang datang untuk mengirimkan voucher. Benar dugaan saya kalo itu penipuan. Sayang juga ngga jadi dapet voucher hotel + batik gratis. Sekarang banyak penipu mengiming-imingi diskon besar untuk belanja, hotel, dan penerbangan. Kita harus lebih ekstra hati-hati.

Advertisements

120 thoughts on “Penipuan Lucian Global International Tour & Travel

  1. aku barusan kena tipu, dia dateng ke kantor bawa2 kartu diskon ini, dan aku mau aja dia gesek cc ku di mesin edc nya. cara batalinnya gimana ya šŸ˜¦

      • Gak bisa dibatalkan krn syarat dari banknya harus ada surat pembatalan dari kantor PT. Lucian sialan itu. Sementara saya tlp ke PT. Lucian itu mereka bisa mengembalikan yg sudah mereka deduct pertiga bulan kedepan. Sementara tagihan sudah datang ke cc saya šŸ˜¦ Saya sampai berantem dengan org yg bernama Ira. Dan Ira ini tidak punya etika ketika ditelpon dia batuk2. Nyesel banget Rp. 4.315.000 itu kan bukan uang kecil šŸ˜¦

      • Saya juga kena bulan april 3jt.saya jg minta uang saya dikembalikan spt promosi awal pd saat pihak pt luciana tlp uang bisa kembali100% bila mau ditutup atau bila tdk berkenan. katanya pengembalian uang bisa stlh 4bln ternyata bohong bgt.stlh 4bln saya tlp lg eh bilangnya stlh6 bln itupun uang cm bisa dibalikin 50%.dgn syarat bonus hp yg diberikan free pd saat awal dikembalikan dgn keadaan tersegel,kan g mungkin bgt.akhirnya saya coba pakek vocer hotelnya.utk vocer 1bisa dipakek tp hotel yg kita pilih g sesuai.vocer yg ke2 mau saya pakek g bisa.bener2 pt lucian ini penipu..gimana klok kita laporin aja??biar g ada lg yg kena tipu spt kita??

    • mba flo, trus mba dapet sms lagi gak dari pt. sialan itu, sms perintah kita suruh ketik mcc#nama di kartu#no kartu kredit#kode bayar#tenor kirim ke 9933

      • Iya betul jadi si ira ini kayanya gak mau bgt kita nolak gt. Banyak deh iming2nya. Amit2 deh sama perusahaan ini, nyari duit segitunya. Aku gak dapet kartu apa2, mcc itu jg gak. Cuma voucher hotel sama kain batik yg entah buat apa.. aku cc bca mba.

    • Mba Flo, gmn kelanjutannya skrg ?? saya juga barusan kena. Trs mau kena lg ini, org ny brusan mau dtg.
      bsa mnta nmr tlp nya mb ?
      atau tlg tlp saya atau sms pliss .
      atau buat tmn: yg kena jg bsa saling kontak buat cri barang bukti.

      • Boleh minta no mba nining? Nanti saya hubungi mba nining.. saya dijanjikan sama si ira bisa dibatalkan setelah 3bulan. Ini sudah masuk bulan ke3 setelah deduct dibulan sept. Tp blm dikembalikan juga.. ayo mba kita sama2 minta dikembalikan limit kita. Saya kena 4jt sekian. Nyesek bgt

      • Boleh mba flo, tlp saya 085600666659
        Kl sy mlh d blngin g bsa d btalin mba, mlh si lina sy tlp mrh”.
        Sy jg nyesek bgt mb , krn suami q g tw hal ini.

  2. Mba saya jg barusan mengalami kejadian persis seperti yg mba cerita, saya sampai bener didatangi ke kantor bahkan sdh sampai gesek cc tp untungnya limit cc saya tdk cukup utk transaksi, dari gelagat kurirnya memang seperti panik malahan ketika berpamitan dia langsung pergi dan tdk ada basa basi sama sekali. Semoga bs jd pelajaran buat kita bersama, bener kita harus cek dulu sebelum melakukan transaksi jgn seperti saya yg kebetulan memang lg pusing dgn masalah kantor jd iya2 aja dpt penawaran spt itu..

  3. alhamdulilah, terimakasih banget udh ngasih info
    tadi saya sempet di telepon jga dari perusahaan yg sama yg mengatas namakan PT.Lucian Global……..
    yg mengiming2kan discount berupa voucer belanja dan penginapan,dgn syarat pemotongan di kartu kredit saya,
    dan kurirnya sampai datang ke kantor!!membawa mesin EDC.

    hati2 ya bagi yg lain kalo ada penipuan seperti itu lagi, lebih baik tanyakan terlebih dahulu yg jelas dan spesifik tentang perusahaan tersebut,resmi atau tidaknya,

    ini no contact yg tlp saya yg katanya dari PT.Lucian Global Internasional
    pa reza
    022127515213
    bu Ira
    022127515469

  4. Enggak. aku gak dapet sms apa2 setelah aku maki2 si ira itu. Alamat kantor ini dimana yah? Kita samperin aja yu kantornya. Acak2 sekalian. Nyari duit kok caranya gitu. Smp skrg aku gak ikhlas lhoooo

    • Mbak nur,ayo mari rame rame kt samperin mrk,terserah selasa apa rabu ayo kt KOMPAK…bwah ada nmor tlpon sy diKolom mbak Flo Ayo Bergabung itu Uang HASIL KERINGAT kt mrk akan kena AZAB klo mkan uang kt..akan keluar DARAH nnti dr keringat mrk!!!

      • 082299509114 ni no saya mba,tolong masukan ke grup WA,soal y saya jg kena tipu ama pt.sialan itu

  5. Saya kena tipu 2.150.000. Entah kenapa td waktu kurirnya dtg bawa mesin edc, saya main mengiyakan saja. Anehnya lg, dia bisa lakukan transaksi tanpa harus masukkan pin ato struk dgn ttd saya. Gak bisa dibatalkan lagi šŸ˜¦

  6. saya pemilik PT.Lucian Globgal Internasional dengan Lina
    sebelumnya kepada semua saya ingin menanggeapi keluhan bapak/Ibu sekalian..kami perusahaan real yg mempunyai badan hukum terdaftar resmi boleh di cek ..dan kepada osmond yg menyebarkan berita yang tidak bertanggung jawab ini akan saya tindak lanjuti secara hukum karena sudah mencemarkan nama baik perusahaan kami..pastinya akan saya layangkan somasi kepada bapak.
    Kepada Bapak/ Ibu yang sudah di proses atau di debet karttu kreditnya bukankah sebelumnya ditawarkan terlebih dahulu boleh menolak dan boleh menerima terserah pada Bapak/ Ibu..jika pada akhirnya akan dibatalkan seharusnya datang dan hubungi perusahaan kami karena semua alamat dan nomer telpon tercantum dengan jelas

    • Mbak lina,balikkin aja uang kmi,toh kmi gak ikhlas,sy dihipnotis tnpa sy baca tanda terimanya trlebih dahulu,dan tidak ada surat pegangan kmi apabila uang kmi kmbali utuh sperti yg disebutkan 2thn uang kmbali utuh,apa bukti pegangan kami?sy dan istri tlah diHipnotis.

      • Ayo ayo siapa yg mau bareng sma sy,kt kekantornya lucian penipu itu,ayo bergerak sdah bnyk korban dimakan dia,apa klian RELA,klo saya TIDAK SUDI!!!

    • Oh anda pemilik pt. Lucian itu? Boleh silahkan laporkan, dan kami sebagai korban jg akan melaporkan perusahaan anda. Mana buktinya kalau perusahaan anda punya badan hukum? SEMENTARA WEBSITE AJA GAK PUNYA! Saya sudah punya alamat kantor anda, kantor apa kok diruko2 gitu! nanti saya samperin kesana. Anda boleh nyari uang, tapi gak dengan cara nipu. Bilangnya 3bulan bisa dikembalikan.. tapi mana? Ngomong doang kamu!!!! Kembalikan uang saya sejumlah Rp. 4,315,000. Saya sudah minta dibatalkan dengan ira sesaat kurir anda menggesekan cc saya tanpa ttd atau pin. Tapi ira blg bisa dikembalikan nanti setelah 3bulan! Halaaaahh!!! Voucher hotel dan kain batik kamu masih ada belum saya apa2kan. Jijik juga saya liatnya! Gimana kami bilang kamu gak nipu? Lha wong bank terkait aja bilang memang kamu penipu! Kembalikan uang saya! Kita ketemu kalau kamu berani! Atau saya yg ke kantor kamu! Jgn main2

    • Bu Lina, knp kalau memang perusahaannya jelas dan benar” resmi tidak bisa menyebutkan restoran, hotel” dan transportasi apa aja yang kerjasama dengan ibu ? trs setiap smua pegawai dan bahkan ibu sendiri ditanya ga bisa jawab !!! Fasilitas yangn kami dapatkan apa ?? Voucher palsu ??? Kartu diskon palsu ???

    • Heehh Lina !! Balikin aja deh uang kami, drpd kita smua brg” ksana aniaya km !! Cri uang yg halal bu !!
      Uang kita bkal jdi api neraka buat km !!

    • Hei lina..coba kau buat dulu poto KTP kau itu dan wajah kau sama gak,klo kau itu benar2 bkan penipu Jahanam,maaf sy kasar kau sudah kelewatan,kau pnya anak gak??kau kasih makan anak kau itu pake uang penipuan,ibu macam apa kau itu??iblis apa setan kau itu,belum kena apesnya aja kau kau tnggu aja yah ,tobatlah kau..kembalikan semua uang2 orang yg sudah kau tipu itu kau carilah yg halal,wanita macam apa kau ini?

      • Ya ampun saya juga kena tipu hari selasa kemarin.. nyesek banget uang saya langsung ilang 4.150.000 itu uang g sedikit lho..
        G tau knapa pada saat itu juga g bisa nolak dan g bisa banyak brkata apa2… tolong balikin uang saya…šŸ˜‚šŸ˜‚

  7. Saya sudah teranjut di gesek 4 jt…klw kata infonya riza sih bisa diangsur 2 th tapi pas tagihan kluar dan saya baca kq langsung ndak ada cicilan..trus sy confirm ke bank katanya bukan promo dari bank…jadi ndak bisa diubah cicilan tnpa confirm..dan sejak saat itu sy dpt tagihan yg setiap bulan dibayar tnp merasakan nikmatnya fasilitas….

    • Pak andry kt hrus kompak datangin siLucian itu,mkin cpat mkin baik,10 orng aja kt ada dah mnang kt,klo mrk macem2 lngsung kt panggil pihak berwajib orng bank sy jg blng itu Penipuan bank jg mau membantu kt klo mrk macem macem,mau selesai baik
      baik atau mau diRibutin,klo mrk ada itikad baik mrk sdah kmbalikan uang kt,kita sudah diHIPNOTIS..ayo rabu kt kumpul smua

  8. Saya juga terima fasilitas dr PT.Lucian Global,di kenakan Adm y 3.150.000,saya terima voc hotel dan kartu diskon tp fasilitas voc hotel y bs d gunakan,kmren saya dan kel pake hotel yg free di bali dan tiket penerbangan y pun diskon..dan proses cicilan y bisa di cicil smpe 12 bln..di pergunakan saya fasilitas dr PT.Lucian ya.Thnks

      • Pak burhan yg terhormat…di jaga omongan bapak klu bicara.saya pun terima fasilitas dr pt.lucian.tp fasilitas bs sy gunakan..konfirmasi lnsg ke pt.luciana klu bapak merasa kecewa bkn di medsos.

      • Kau baca maia dah bnyak yg jdi korban Lucian itu,kau pnya mata tidak!! Kau anteknya jg ya,awas kau..

    • Ayo ayo siapa yg mau bergabung biar kt ekspos kasus ini keMedia Elektronik..biar rame sekalian,bnyak media yg mau menampung kasus2 seperti ini apalagi terkait dengan nama bank,hub mbak nining atau mas asrel jangan diam aja kalian dibodoh2i mereka..

  9. kepada yth,
    seluruh member PT. Lucian Global International
    di tempat

    dengan ini ini kami informasikan bahwa setiap transaksi yang bapak/Ibu lakukan pada perusahaan kami tidak ada hipnotis atau rekasaya semua bapak/ibu lakukan dalam keadaan sadar..dan semua transaski yang ibu lakukan sebelumnya sudah di konfirmasi terlebih dahulu anda boleh menolak atau menerima sama sekali tidak ada undur pemaksaan..apabila anda sudah di proses otorisasi dan akan di batalkan seharusnya bapak/ibu mengikuti prosedur dari PT.Lucian Global International.
    Kami tidak bekerjasama dengan pihak perbankan manapun, apabila ingin membatalkan fasilitas yang bapak/ibu terima datang ke PT. Lucian Global International bukan ke BANK dan kami dari PT. Lucian Global Internatinonal akan melayani dan menginformasikan sejelas jelasnya tidak dapat melalui telepon atau email

    Salam hangat
    Marketting PT.Lucian Global International

    • Heh amelia!!
      Anda jelas tidak kenal saya, krn yg follow up saya itu si ira. Coba cari nama saya atas nama Florentina yg cc bca nya kurir kamu deduct di edc tanpa ttd dan pin! Keterangan di merchant Keyla! Baru bgt buat website? Dari dulu kemana aja? Panik banyak yg udah tau kalau kamu nipu hah? Jadi buru2 buat website? Nyari uang sih nyari uang, tapi jangan segininya lah. Bohongin orang bilangnya kerjasama dengan bank. Jelas2 pihak bank bilang kalau PT. Kamu itu sindikat!!!! Udahlah kembalikan aja Limit saya 4,135,000. Selesai urusan. Saya gak sudi pakai jasa kamu, kalau saya mau nginap dihotel manapun tinggal tunjuk karena saya kerja di pegipegi.com. Saya bisa dapat free voucher hotel bukan disc seperti yg Ira bilang kesaya kalau saya pake voucher kamu! Mau maju ke ranah hukum? Ayo justru bagus.. saya tantang kamu!

      • Mbak flo,sy siap jg bersaksi,sy siap bwa saksi yg melihat kurir mrk,ini orng msih gak mau ngaku jg yah dah nipu dan hipnotis kok msih berkelit,nih bnyak nma2 palsu dibuat mrk,adalah lina adalah amelia,trus yg nmanya Fanya mna?yg nmanya ira mna?Astaga benar2 dah buat skenario nih orang,coba tlpon kmi baik-baik sperti klian waktu pertama kali menelepon kmi,BISA GAK?? Ingat itu Uang kmi bkan uang anda,transaksi kok bisa kmi gak ada pegangan klaim uang kmi kmbali utuh bkan hipnotis itu namanya?korban klian dah bnyak smpe Surabaya,Bandung mngkin msih bnyk daerah lain,ini sy mo kembalikan barang klian,ayo utus kurir klian yg bwa2 msin EDC mandiri,bca apalagi yg klian punya,dan Maia anda itu siapa bleh tau alamatnya sampean?

      • Mbak flo lacak diGoogle Map gak ada Ruko pasar cidodol blok O no.10 cipulir kebayoran lama,kok alamat PT bs gak ada,katanya PT terkenal,wah wah MODUS ini namanya,coba mbak flo Cek Google map,ayo kt samperin aja rame rame

      • ibu florentina yang terhormat…
        jika benar ibu di otorisasi tanpa ada tanda tangan dan tanpa ibu memasukkan Pin ibu boleh datang ke kantor kami dan tunjukkan ..dan bawa paket lengkap yang ibu terima jika benar ada kesalahan dalam prosedur penjualan dan pengiriman kami akan bantu untuk proses pengembalian limit Ibu..semua ada prosedurnya.. dan mohon maaf ibu.. alamta wibe site bukan baru di biikin kan tidak ditanya sebelumnya kalau ibu tanya pasti kita kasih..untuk orang terpelajar seperti ibu kami rasa cukup mengerti dengan bahasa yang kami sampaikan . semua perusdahaan punya prosedur bu..ibu berkomentar di medsos tidak menyelesaikan masalah..datang ke kantor…PT.Lucian Global International
        salam
        PT. Lucian Global International

    • Sapa lgi amelia ini..setan2nya nama cewe semua yah,emang setan banyak samaran gak jelas..hati2 kau itu amelia atau siapalah kau itu.

  10. Hanya sekadar share, barusan juga saya dapat telpon dari mereka (hendrawan dan widayanti kalau saya gak salah ingat). awalnya si H sudah ngomong panjang lebar, dan mereka tidak membawa nama PT. Lucian namun dari MANDIRI. Nahhh karena dari Mandiri otomatis saya percaya saja kalau ada diberikan fasilitas karena salah satu nasabah pemegang kartu kredit (karena mereka bilang dari mandiri dan langsung to the point kalau saya punya kartu kredit mandiri, jadi saya tidak curiga). Setelah kurang lebih 10 menit si H itu menjelaskan promo-promo nya, saya bilang ke dia kalau kartu kredit saya tidak saya aktifkan, dia masih mengajarkan saya hanya dengan SMS sudah bisa aktif kartu kredit. Saya cuma iya iya saja karena banyak rekan kerja saya yang mendengarkan saya bertelpon. Setelah itu si W telp lagi tanya alamat kantor apakah sudah benar (awalnya sama si H sudah saya sebutkan alamat rumah dan kantor, karena saya kira pihak bank lagi mengkonfirmasi) dan seorang yang mengidentifikasi sebagai kurir samperin saya dikantor dan mengeluarkan kotak berisi kain batik dan brosur2 serta kartu diskon nya. Lalu dia serahkan saya surat tanda terima, disitu tertera 3,145,000 / 10 tahun. Langsung saya tolak bilang saya terima telpon atas dari MANDIRI buka PT ginian, saya akan konfirmasi lagi nnt ke H atau W nya untuk info lebih lanjut, si kurir nya tidak ngomong apa dan langsung pergi.

    Saya ingat nama PT nya jadi langsung saya browse dan dapat blog ini. Terima kasih untuk nge-share info2, saya juga hanya sekedar info yang saya alami.

    Yang saya herankan kenapa mereka punya nomor saya dan tahu nama saya?

    FYI, alamat saya di Batam, mungkin mereka sudah menjalan penipuannya sampai ke kota saya.

    • modusnya sama persis dengan saya. yang telpon pun benar si mas H yg mengaku dari Bank MANDIRI Visa dan Mastercard Jakarta. yang dia bilang kalo saya diharuskan membayar tax sebesar 3150000 juga sama. setelah itu saya di tlp sama perempuan yg mengatasnamakan Lucian Tour and Travel, anehnya dia justru menyuruh saya agar transaksinya menggunakan kartu kredit lain (BRI) karena limitnya yg lebih besar, kemudian dia bertanya berapa saldo yg ada di rekening mandiri saya.. setelah dia tahu bahwa saldo di mandiri saya tidak banyak, dia langsung memutus telponnya.

      021 – 29125131 mas H
      021 – 29125129 (saya baru sadar ternyata panggilan masuk dari nomer ini sampai 8x, seniat itu ya dia)

    • Mereka mencuri data nasabah mandiri mbak..

      Saya jg sama d tawarin begituan..

      Saua jg lgsng lapor ke mandiri dan kantor polisi bahwa pt lucian ini mencuri data nasabah mandiri..

      Pt lucian ini jg tau loh limit CC kita kan aneh ya mbak

  11. Barusan tdi sy mengurus perihal paket yg diberikan oleh PT.Lucian Global International atau Lucian Global Tour and Travel yg beralamat persis yg ada dialamat website mrk,dan alhamdulilah sy ditangani segera dan senyaman mngkin dengan pemilik PT.Lucian Global tour and travel yaitu ibu Lina,bu Lina menjelaskan perihal paket tersebut yg intinya apabila tidak ada pemakaian sma sekali baik voucher hotel ataupun kartu discount tersebut bs diproses dengan baik-baik oleh bu lina,dan bu lina siap bertanggung jawab,dan jg bila ada kesalahan yg tidak disengaja,ini itikad baik yg diberikan oleh bu Lina,dan sy menghormatinya.Semoga ini jdi bermanfaat bgi kt semua.

    Terimakasih bu Lina

      • Mbak flo,datang aja membawa semua berkas2nya yg komplit,ya alhamdullilah bs diproses baik-baik mbak flo oleh bu Lina..

      • Sy kan sdah menjelaskan sebelumnya klo perihal kasus sy ada kesalahan teknis pd kurirnya dan PT.Lucian bertanggung jawab,nah klo ada pd klian yah dtang aja lngsung kePT.Lucian trsebut,ngapain sy koar2 diBlog tpi gak berbuat apa2,benar toh?dan sy jg sdah mebuat nmor sy disitu,klo ada yg mau tau,dan sy jg mengajak klo ada yg mau kePT.tersebut mana ayo??

      • Mas ini mah Bener koq penipuan
        Soal nya saya Telp ke beberapa hotel nya Ga ada Yg kerjasama
        Hehe
        Nyari duit susah pada jadi penipu yaa

  12. kami jelaskan yang bisa di kembalikan adalah bila pengiriman dan penyerahan paket tidak sesuai prosedur perusahaan.jika paket yang kami kirim sudah sesuai dengan prosedurnya paket tidak dapat ditukar atau dikembalikan tetapi boleh dipindah tangankan ke pihak ke 3 dan ada konfirmasi ke PT. Lucian Global International

    • Sudahlah saya minta dikembalikan aja limit saya. Saya gak bisa kesana, krn lagi hamil besar. Nanti saya kembalikan juga paket yg kurir anda kasih tempo hari. Belum saya colek sama sekali kok. Uang 4,315,000 itu besar bagi saya. Dari bulan september sampai desember ini hitungannya sudah 3 bulan. Sudah bisa dikembalikan toh? Sama yg seperti ibu ira sampaikan katanya limit bisa kembali setelah pertiga bulan. Lebih baik uang itu untuk biaya saya lahiran. Tolong kerjasamanya, karena anda juga perempuan kan ibu amelia yg terhormat? Jelas ibu tau rasanya jadi saya. Thanks

  13. Kemarin saya juga baru dapet telepon dari PT Lucian ini dan kurirnya sempet dateng ke kantor saya. Pak Riza bilang kalo dia kerja sama dg Bank Mandiri, Bu Ira bilang kalo transaksi ini tidak bisa dibatalkan karena prosesnya online dan Bank Mandiri juga bilang tdk bekerja sama dg perusahaan ini. Selain itu, promo ini bersifat memaksa. Kalau memang perusahaan ini benar kenapa harus pakai modus seperti ini? Merugikan sekali!

  14. Sebelumnya terima kasih buat yg punya blog ini,,Pak Osmond,,dengan artikel anda jadi banyak yg tahu kalo PT. Lucian Global International Tour ini memang modus penipuan,,salah satu korbannya adalah suami saya, kejadiannya sudah sebulan yg lalu, Tgl. 2 November 2016, suami saya baru aktivasi CC Mandiri nya pas hari senin tgl.1, sehari kemudian di saat jam kerja sibuk, ada yg telepon dia, perempuan namanya IRA, bilang dari pihak Bank Mandiri mau meberikan penawaran promo tiket sebagai customer terpilih,, karena suami saya lagi byk kerjaan,,dia tidak fokus dan hanya mengiyakan saja, dikiranya emang bener dari bank,, sekedar info suami saya baru punya CC,,sebelumnya blm pernah,,jadi dia percaya kalo tlpn tsb memang dari pihak Mandiri tanpa coba cek ke Call Center Mandiri lagi,, 2 jam kemudian datang kurir bawa mesin EDC,,bawa kuintansi,katalog,voucher dan batik didlm kotak gtu,,terus CC nya digesek di mesin, senilai 3,1jt,,dan kurir nya lsg pergi gtu aja,,dirumah baru dia cerita ke saya,,dengar begitu saya lsg kaget,,saya sempat marah,,saya bilang ga pernah ada pihak Bank itu nawarin produk tiket gtu,,karena saya sendiri punya CC dari 3 bank dan ga pernah ditawarin apa2 sama pihak Bank selama ini,,kemudian saya minta semua dokumen dari mereka itu,,saya cek ke google dan ketemu blog Pak Osmod ini,,lsg saya lemas deh,,saya bilang,,”Papa kamu kena penipuan”,,,ywd kamu tlpn besok ke Mandiri Call,, kartu kamu blokir aja,,terus kita buat surat sanggahan ke Bank,,besoknya suami saya tlpn Mandiri Call dan lsg blokir kartunya sambil ceritakan kronologis kejadiannya,,dan ternyata yg mengejutkan dari Customer Service Mandiri bilang begini,, “Pak,,untuk nama PT yg bapak sebutkan tersebut memang terindikasi penipuan,,sudah byk sebelumnya juga yg melaporkan,,akan kami bantu proses pelaporan bapak ya,,utk tagihan tetap tertagih,,dan kalo void hanya bisa dari pihak yg tertera di Struk tsb” ywd mau gimana lagi toh memang sudah kena tipu,, dan kemudian suami saya buat surat sanggahan beserta semua foto dokumen mereka dan email ke Mandiri,,sambil disertakan link blog nya Pak osmond ini yg sdh byk kroban penipuan Lucian tsb.. Oia suami juga sempat tlpn ke nomor mereka tapi ga diangkat2,, seminggu kemudian si IRA itu kirim sms isinya format utk cicilan tagihan,,ga digubris sama suami saya,, yg saya heran,,kenapa koq mereka bisa tau ya kalo CC suami saya ini tuh dari Mandiri dan tau kalo baru aktivasi,,aneh banget,,dan mesin EDC yg mereka bawa tuh BNI,,terus pemiliknya bukan Lucian Global,, tapi Rohmah Hijab Style Mbl, Pasar Mayestik Lt. Dsar Blok B No.117, Jakarta, ga sesuai dgn alamat si Lucian itu yg tertera di Ruko Pasar Cidodol No.10, Kebayoran Lama, JakSel,, saya dan suami ikhlas sudah kami ditipu begitu,,biarlah kami ikhlas uang tersebut mereka makan dan gunakan untuk gali kuburan mereka,,sebanyak2 nya uang hasil penipuan yg kalian dapatkan,,nikmatilah aja,,ga lama koq,,sumpah serapah orang yg sakit hati karena ditipu kalian lebih besar ketimbang rasa puas kalian,,mdh2-an sebelum sakaratul maut datang,,kalian semua sudah bertobat ya,,kasian keluarga kalian dinafkahi pake uang hasil penipuan begitu,,
    >>> Untuk Pak Osmond,,kalo dilaporkan ama mereka tentang pencemaran nama baik,, ga usah takut pak..saksi korban penipuannya udah byk,, kalo emang perusahaan tour travel beneran punya duit ga buat sewa pengacara,, lha wong masih cari duit pake cara nipu orang aja,,belagu mau laporin orang soal nama baik,, kembalikan semua uang orang2 yg udah kalian tipu dulu baru koar2 mau tuntut orang lain,,punya perusahaan diisi ama orang2 mental maling ya susah,,nipu mau,,dituduh penipu marah2 ga terima,, MIKIR !!!

  15. Sayavpribadi meminta maaf kepada pt lucian global international.karena sudah membuat opini buruk kepada publik ..bahwa pt.lucian global international adalah perusahaan travel yg real dengan legalitas yg syah secara hukum kantor dan alamat jelas..dan apa yg di tulis oleh blog osmond semua tidak benar…maka dalam hal ini saya mohon maaf kepada pihak pt.lucian global international dan terima kasih yg sebesar besarnya karena telah dijembatani untuk proses pengembalian uang dr mandiri kepada saya.

  16. Barusan saya dapat telpon dari pt.lucian global ini, bicara panjang lebar dan saya bilang IYA aja… beberapa jam kemudian Kurir datang bawa Katalog, Voucher dan batik nya. Dia minta CC nya dan keluarin alat mesin nya…
    Saya baca Blog ini , APA BENAR INI PENIPUAN???? Tolong replay nya please..Saya baru pertama kali ini dan apa bisa di CANCEL?

      • halo flo, gimana dengan masalah ini? apa dari pihak kalian semua sudah ada jalan keluarnya ?
        saya Yanti dari Batam. dan saya semalam tanggal 04 April 2017 juga kena . apabila ada group saya minat untuk join ya . 081990999022

  17. Yg tinggal diJakarta atau mau tlpon st silahkan ada nmor sy,solusi psti ada,dan yg Benar psti menang dan yg salah pasti PENJARA ayo tlpon sy..

  18. Yang sy heran dan membingungkan ko mrk bs tau kt pnya CC dr bank tersebut klo bkan ada OKNUM dlam yg ikut bermain jg,dan mrk menjual data nasabah,pdhal itukan Kejahatan Perbankan,nah nama bank tersebut bs ikut tercoreng alias black list ko bs ada karyawan bank menjual data nasabah,sebenarnya ini hal yg mudah dilakukan oleh orng bank siapa yg mengarsip file data kita klo benar2 investigasinya Profesional gampang itu apalagi sekelas bank ternama,kalian Complain jg keBank dimana pembuatan Kartu kredit kalian biar black list nama banknya klo gak bela nasabahnya klo perlu bkin berita diMedia Cetak atau Elektronik jgan kt diam aja sperti orng dibodoh2i..ayo bergabung kt semua aduin keMedia.

  19. Saya baru kena jg neh..Blg nya bayar di cicil 12x dimulai Dr bulan Februari 2017 tp sore di gesek kartu CC saya dan malam langsung ke tarik langsung 2.150.000.apa itu namanya bukan penipuan Bu Lina???Saya tunggu kabar utk rekan2 yg mau mengadukan.tolong kabari saya

  20. Saya kena juga tgl 25 /12/16
    Kejadian persis seperti yg bapak atau ibu alamin
    Ini bener modus penipuan laporkan saja
    2.150.000

  21. Suami aku juga kena ne
    Saya Telp beberapa hotel nya Ga ada Yg kerjasama
    Penipuan ne
    Nyari duit koq begini
    Belum kena azab

  22. Waduh saya kejadian di Tanggal 23 Des 2016…Kronologis nya biisa saya cerita disini :
    Saya dapat Kartu Kredit tanpa membuat aplikasi ….
    Via telepon oleh BANK Mandiiri ….saya sebelum nya ga pernah buat Aplikasi pengajuan kartu Kredit
    Setelah dapat saya tidak activ kan kartu tersebut … sampaai ada orang yg mengaku dari BANK Mandiri meminta saya untuk segera meng aktivkan kartu tersebut .. lalu tanpa ada rasa apa apa saya aktivasi kartu tersebut dan aktiv tapi jalan jangka waktu lumayan lama saya tidak pakai … lupa waktu nya …
    nah setelah .. saya lupa namanya siapa … ada telepon ke saya mengaku dari agent travel … bahwa ada program promo diskon dengan Kartu Kredit BANK Mandiri … saya ga kepikirian dari mana dia tau saya punya kartu kredit bank Mandiri … aneh … tau nomor saya dan semua nya ….

    nah bingung nya saya yg tadi nya begitu detail dengan segala yg berkaitan dengan GESEK kartu Kreditr … ini iya iya saja … seperti manut … lalu promo nya ini dengan cara gesek senilai 2.150.000 dengan cicilan selama 18 bulan sebesar kurang lebih 120.000 flat tanpa bunga .. dan dalam jangka waktu 6 bulan bilamana ga kepakai uang bisa kembali 100% .. dan saya manut manut aja tanpa berfikir apa iya abis gesek kartu duit nya bakal kembali kalo ga di pakai kartu diskon nya … setelah oke dari telepon dia segera mengirim kurir laki laki ke kantor saya untuk gesek .. dan tanpa ada curiga dan ketelitian apa apa saya juga gesek … dan di suruh sign saya sign dengan kurir tersebut bawa mesin gesek nya tapi bill nya ga di kasih ke saya …

    nah kemarin pas mau makan bareng bersama istri saya cerita kalo saya gesek kartu dengan promo diskon HOTEL .. lalu istri saya bilang PT. APA saya bilang ada paket nya di rumah .. lalu saya lihat pt. luciana global internasional .. kata istri yg kebetulan orang bank .. coba konfirmasi ke pihak BANK MANDIRI nya … ada kerja sama tidak dengan PT. Tersebut … ternyata TIDAK .. baru saya NGEH kalo saya sudah KE TIPU …

    akhir nya saya ke BANK khawatir kartu di GANDA kan .. saya BLOKIR dan NON AKTIV kan Kartu tersebut ..

    Lalu saya minta langkah dari BANK bagaimana cara untuk CANCEL .. lalu step nya adalah :

    1. Pemblokiaran Kartu takut nya kartu tersebut di ganda kan ..
    2. Mengirimkan Dokument Paket PT. LUCIANA GLOBAL INTERNASIONAL ke Asal nya di alamat Kantiot PT bersangkutan … dan Resi nya sebagai bukti kita sudah kirim
    3. Membuat surat pernyataan Kronologis Bahwa Kita Tidak Mengakui Transaksi Tersebut
    4. Proses investigasi dari PIhak Bank Mandiri …
    5. Kalo Berhasil Uang nya balik ke Kartu Kredit Lagi

    Saya ga tau Kondsi Step ini berhasil atau tidak … tapi dengan begini dan kalo ada laporan selain saya ini ke BANK mandiri artinya itu valid kita telah kena rayuan dari Marketing diskon paket Hotel dll … yg menyatakan bahwa mereka ada kerja sama dengan BANK mandiri dan setelah di konfirmasi ke BANK mandiri ternyata tidak ada kerja sama ..

    untuk MAS / MBA ASREL kalo memang benar mba berhasil mohon share cara nya seperti apa .. dan atas kejadian ini sangat merugikan BANK MANDIRI karena ke bawa bawa ..kemungkinan ada oknum dari Pihak BANK yg membocorkan data nasabah …

    SAYA JUJUR KAPOK dan TRAUMA dengan KEJADIAN ini dan GA AKAN MAU KALO DI TAWAR KAN KARTU KREDIT lagi …

    Demikian Share Saya Mudah mudah an bermanfaat dan atas kejadian ini bisa saling membantu antar KORBAN

    Thanks

  23. Tolong yg pada kena tipu tlp saya atau sms saya aja 085 600 6666 59
    Ayo jgn takut share nmr tlp biar kita bisa maju brg, nuntut si PT Lucian
    Jgn cm nulis d blok aja, ayo bagikan nmr tlp kalian biar bsa cpt ktangkep tuh si Lina !! Busuk !!

  24. Tolong yg pada kena tipu tlp saya atau sms saya aja 085 600 6666 59
    Ayo jgn takut share nmr tlp biar kita bisa maju brg, nuntut si PT Lucian
    Jgn cm nulis d blok aja, ayo bagikan nmr tlp kalian biar bsa cpt ktangkep tuh si Lina !!

    • lina, amelia atau siapalah pasti orang yang sama juga. sepertinya mereka ganti baju jadi pt. pelangi nusantara. karena alamatnya juga sama, datengin aja ramai2 lapor polisi, mnt bantuan hukum ke YLKI. saya juga tanya2 sama orang di daerah ruko cidodol bhw pemiliknya orang yang sama.

  25. Saya sudah simpen No mba flo dan ba Nining
    Klo kita samperin ke kantor nya saya rasa hanya buang waktu
    Dengan mengirim kan paket dari lucian global ke alamat Yg tertera akan terlihat apakah alamat tersebut fiktif atau tidak
    Karena saya tetap berharap pada bank mandiri atas pelaporan saya
    Nanti dari bank mandiri Yg akan investigasi
    Karena Setau saya untuk pengajuan mesin edc atau merchant seharusnya tidak mudah
    Perlu survey alamat dll
    Dengan investigasi dari bank mandiri saya yakin penipuan ini akan terungkap
    Karena dana Yg mereka gesek dari mesin edc akan masuk otomatis ke rekening mrka paling lama 2 hari kerja
    Dari data mesin edc Yg diajukan si penipu akan terungkap siapa pelaku nya
    Karena bank tidak akan tinggal diam jika karena ini menyangkut nama baik dari bank tersebut

  26. Saran saya Temen teman disini tetap proses sanggahan atas transaksi Yg dilakukan Dan mengikuti prosedur Yg ditetapkan oleh bank penerbit kartu
    Dan jelaskan kronologis nya
    Nanti biar dari pihak bank Yg akan melakukan investigasi atas penipuan ini
    Biasa nya bank tidak akan tinggal diam jika sudah ada beberapa nasabah nya Yg dirugikan karena akan mempengaruhi kepercayaan nasabahnya

  27. Saya juga awalnya dari bank MANDIRI itu…
    Ada aurel yang mengaku dari bank mandiri ngomong ini itulah suruh ngaktivin CC.nya
    Trus pas udah aktiv lgsung d telp lagi sama dy yang ngmong dapet diskon belanja trus voucher hotel
    Saya iya2in aja orang dy ngmong dari bank mandirinya kan
    Habis itu dy bilang langsung bicara aja sam mb lintang dar pt lucian gitu bukan dari bank mandirinya
    … oh ya ampun g kuat rasanya mau critain disini stelah liat smw comen.an persisi sprti apa yg sya alami…
    4150000 uang saya hilang
    Dan parahny lagi knp waktu itu sy g bisa bnyak nanya dan lngsung ngasih CC saya
    Kayanya uang saya g bisa balik lagi karna udah tanda tangan d atas materai…
    Rasanya mau ikhlasin g mungkin bgt
    Tapi kembali juga kayanya g mungkin..šŸ˜‚

    • Bikin kronologis dan sanggahan ajj mba ke mandiri biar di telusuri
      Harus nya bank Ga sembarangan untuk memberikan fasilitas mesin edc atau merchant ke sebuah perusahaan
      Pasti akan di telusuri dan ter tangkap

      • Iya mb.. aku udah langsung blokir kartu kreditnya..
        Dan parahnya lagi mentang2 saya diem saya bisa dibego2in lagi kali ya, ada orang telp dari lucian mau ngembaliin uangnya karna g dipake, tapi harus stop di lucian.nya dan harus bayar lagi 2.700.000 gratis samsung j7, enak banget, emang duit dicari gampang banget..
        Kesel banget…
        Mimpi apa ya masih banyak penipuan kaya gini

  28. Teman teman yg kena penipuan ini lebih baik kartu kreditnya langsunv di blokir aja. Takutnya Cc nya udah ga aman, datanya sudah dipakai oleh sindikat penipuan. Tadi pagi saya ditelpon mengatas namakan AXA Mandiri memberitahukan bahwa saya mendapatkan Free Asuransi selama 3 bulan, tetapi mereka menanyakan beberapa pertanyaan seperti pertanyaan keamanan CC kita ketika menelpon CallCenter Banknya. Hati hati teman teman, kasus ini semakin mengerikan. Jangan sampai kita tambah dirugikan

  29. Saya dari balikpapan juga mengalami hal yg sama,transaksi terjadi bln oktober 2016 kmrn ditelp oleh org yg mengaku bernama lintang dan bintang,bintang dari Mandiri sehingga saya percaya saja waktu itu sesaat stlh itu lintang yg menelpon utk konfirmasi katanya dari lucian bla bla,duit saya langsng di debit dari cc Mandiri saya 3.100.000,setelah saya telp ke bank utk pengecekan ternyata tdk ada krjasama saya mw melakukan pembatalan dari bank ga bisa bgtu jg telp balik ke lucian katanya nggu 6 dlu,dan tagihan trsbt blm diubah jd cicilan sehingga langsng ditagihkan penuh,dan yg saya trima hanya voucher dan kain,mohon info dari tmn tmn yg lain,kontak WA saya 085151388283

  30. Tapi Saya tidak merasa teritipu, saya sudah 2 kali menggunakan fasilitas yang diberikan PT.LUCIAN GLOBAL kok… jadi semua komen diatas tidak benar… Kenapa kalian gak nyoba dulu menggunakan fasilitasnya…

    • Sy baru terima paket nya tgl 1 april 2017 dan sy tanyakan kpda kurir wktu cc bca sy di gesek di mesin edc bank mandiri struk yg tertera senilai Rp. 4,150,000 itu biaya apa atau itu di bebankan ke sy kurirnya menjawab itu hanya sebagai tanda terima aj pak bgtu jwb nya lalu setelah kurir itu pergi sy lgsg wa ke ibu lintang menanyakan struk yg nominal di atas tdi itu biaya apa dan apakah di bebankan ke sy ibu lintang menjawab wa sy itu biaya tax en service seketika itu sy lgsg kaget dlm pikiran sy psti itu di bebankan ke sy, sy tdk mau komentar ini dan itu sy hanya minta kepada ibu lintang pt luciana global international computer mohon di batalkan atau di cansel transaksi tersebut karna itu beban berat buat sy itu saja permohonan sy. Terimakasih

  31. saya juga baru terima paket dari pt. pelangi nusantara, ternyata nama yg muncul di mesin lucian global internasional dan yg saya heran adalah alamat pt. pelangi nusantara sm dengan pt. lucian global internasional, sepertinya ini oknum yg sama. lebih baik laporkan ke ylki dan lembaga bantuan hukum utk konsumen.

    • saya juga kena pelangi nusantara pas bulan april 2017,,tp saya br sadar skrg karena pas bayar kartu kredit kok gak ada pembayaran cicilan yg tenornya 18 bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s