Penipuan Lucian Global International Tour & Travel

Beberapa hari yang lalu, saya ditelepon oleh seorang wanita bernama Vanya ( 021-27515104 ) yang mengaku dari Lucian Global International Tour & Travel ( LGITT ). Ia berkata bahwa dalam rangka promosi pariwisata Indonesia, LGITT berpartisipasi dalam program pariwisata, yakni memberikan voucher diskon sd 60% di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia + maskapai penerbangan, voucher menginap di hotel berbintang 4 & 5 tanpa mengenal musim, serta batik dari Danar Hadi. Sangat menggairahkan ya😀 apalagi voucher diskonnya itu lho.

Untuk mendapatkan semua benefitnya saya hanya cukup iuran Rp 3.145.000/10 tahun. Saya lupa pembayaran bisa dicicil atau tidak. Saya bertanya bagaimana seandainya tidak saya gunakan, apakah saya masih harus membayar iurannya? Mbak Vannya bilang dengan suara renyahnya kalo pembayaran dilakukan kalo sudah dipake voucher diskonnya. Lalu apabila dalam minimal waktu 6 bulan ke depan benefit tidak digunakan maka fasilitas kartu diskon 60% akan ditarik karena atas nama saya, sementara voucher hotel & batik tetapi diberikan. Saya pikir ya, ngga terlalu rugi bukan?

Lalu mbak Vanya bilang kalo benefit akan dikirimkan dalam 2 jam ke depan, di mana petugas nanti akan membawakan pula mesin EDC untuk mendebit iuran langsung dari kartu kredit atau kartu debit. Saya ditanya provider kartu kreditnya apa, saya menjawab bank Mandiri, dan mbak Vanya berkata kalo mereka bekerja sama dengan bank Mandiri untuk pembayarannya. Nah, saya mulai curiga ketika mbak Vanya itu bilang petugas akan membawa mesin EDC untuk debit langsung. Mana ada coba petugas bawa-bawa mesin EDC buat debit langsung? baru pertama kali ini rasanya. Tapi saya ngga langsung memotongnya, saya biarkan saja dulu. Lalu dia menanyakan alamat rumah saya ( saya menyesal memberitahukannya, tapi karena saya penasaran awalnya jadi saya sebutkan. Lain kali mending ketemuan aja di sebuah tempat, selain rumah tentunya ) dan berkata bahwa benefit akan dikirimkan dalam 2 jam ke depan. Selanjutnya supervisornya, mbak Reni ( 021-27515469 )akan menelepon saya.

Selang beberapa lama, mbak Reni menelepon saya dan mengkonfirmasi beberapa pertanyaan, termasuk menanyakan lagi alamat saya ( apa tadi ngga dikasih tau sama mbak Vanya? ) dia juga berkata lagi bahwa benefit akan dikirim dalam dua jam ke depan. Selepas itu, saya langsung telepon call center bank Mandiri, menanyakan apakah memang ada kerjasama dengan Lucian Global International Tour & Travel, mereka berkata tidak ada. Bahkan CS-nya mengingatkan kalo itu mungkin adalah penipuan. Akhirnya saya telpon lagi nomornya mbak Vanya, ternyata sudah tidak bisa dihubungi, tapi untungnya mbak Reni masih bisa dihubungi. Lalu saya tanyakan beberapa pertanyaan ke mbak Reni tadi :

Saya : Mbak, LGITT ini apa ada kantornya di Bandung?

Reni : di Bandung tidak ada, pak. Kami ada di Jakarta. ( udah ketahuan bau-bau tipu )

Saya : Mbak, saya boleh tau websitenya LGITT ini? Saya pengen liat informasinya.

Reni : ( agak gugup & bingung ) Coba lucianglobal.com atau lucianglobal.co.id, pak.

Saya : bener itu, mbak?

Reni : Iya, coba salah satu aja, pak ( sambil gugup )

Saya : Mbak, saya ngga akan pernah mau gesek kartu saya di mesin EDC yang ngga saya tau asal-usulnya.

Reni : Kenapa, pak?

Saya : ya, saya harus tau dulu informasinya ini valid atau tidak. Penipuan atau tidak.

Reni : ya, silakan dicek, pak.

lucianglobal.com

lucianglobal.com

lucianglobal.co.id

lucianglobal.co.id

Lalu saya cek di lucianglobal.com ( ternyata bukan website tour & travel ), dan lucianglobal.co.id ( server not found ). Dan saya tunggu selama 2 jam ke depan, ternyata tidak ada petugas yang datang untuk mengirimkan voucher. Benar dugaan saya kalo itu penipuan. Sayang juga ngga jadi dapet voucher hotel + batik gratis. Sekarang banyak penipu mengiming-imingi diskon besar untuk belanja, hotel, dan penerbangan. Kita harus lebih ekstra hati-hati.

45 thoughts on “Penipuan Lucian Global International Tour & Travel

  1. aku barusan kena tipu, dia dateng ke kantor bawa2 kartu diskon ini, dan aku mau aja dia gesek cc ku di mesin edc nya. cara batalinnya gimana ya😦

      • Gak bisa dibatalkan krn syarat dari banknya harus ada surat pembatalan dari kantor PT. Lucian sialan itu. Sementara saya tlp ke PT. Lucian itu mereka bisa mengembalikan yg sudah mereka deduct pertiga bulan kedepan. Sementara tagihan sudah datang ke cc saya😦 Saya sampai berantem dengan org yg bernama Ira. Dan Ira ini tidak punya etika ketika ditelpon dia batuk2. Nyesel banget Rp. 4.315.000 itu kan bukan uang kecil😦

      • Saya juga kena bulan april 3jt.saya jg minta uang saya dikembalikan spt promosi awal pd saat pihak pt luciana tlp uang bisa kembali100% bila mau ditutup atau bila tdk berkenan. katanya pengembalian uang bisa stlh 4bln ternyata bohong bgt.stlh 4bln saya tlp lg eh bilangnya stlh6 bln itupun uang cm bisa dibalikin 50%.dgn syarat bonus hp yg diberikan free pd saat awal dikembalikan dgn keadaan tersegel,kan g mungkin bgt.akhirnya saya coba pakek vocer hotelnya.utk vocer 1bisa dipakek tp hotel yg kita pilih g sesuai.vocer yg ke2 mau saya pakek g bisa.bener2 pt lucian ini penipu..gimana klok kita laporin aja??biar g ada lg yg kena tipu spt kita??

    • mba flo, trus mba dapet sms lagi gak dari pt. sialan itu, sms perintah kita suruh ketik mcc#nama di kartu#no kartu kredit#kode bayar#tenor kirim ke 9933

      • Iya betul jadi si ira ini kayanya gak mau bgt kita nolak gt. Banyak deh iming2nya. Amit2 deh sama perusahaan ini, nyari duit segitunya. Aku gak dapet kartu apa2, mcc itu jg gak. Cuma voucher hotel sama kain batik yg entah buat apa.. aku cc bca mba.

  2. Mba saya jg barusan mengalami kejadian persis seperti yg mba cerita, saya sampai bener didatangi ke kantor bahkan sdh sampai gesek cc tp untungnya limit cc saya tdk cukup utk transaksi, dari gelagat kurirnya memang seperti panik malahan ketika berpamitan dia langsung pergi dan tdk ada basa basi sama sekali. Semoga bs jd pelajaran buat kita bersama, bener kita harus cek dulu sebelum melakukan transaksi jgn seperti saya yg kebetulan memang lg pusing dgn masalah kantor jd iya2 aja dpt penawaran spt itu..

  3. alhamdulilah, terimakasih banget udh ngasih info
    tadi saya sempet di telepon jga dari perusahaan yg sama yg mengatas namakan PT.Lucian Global……..
    yg mengiming2kan discount berupa voucer belanja dan penginapan,dgn syarat pemotongan di kartu kredit saya,
    dan kurirnya sampai datang ke kantor!!membawa mesin EDC.

    hati2 ya bagi yg lain kalo ada penipuan seperti itu lagi, lebih baik tanyakan terlebih dahulu yg jelas dan spesifik tentang perusahaan tersebut,resmi atau tidaknya,

    ini no contact yg tlp saya yg katanya dari PT.Lucian Global Internasional
    pa reza
    022127515213
    bu Ira
    022127515469

  4. Enggak. aku gak dapet sms apa2 setelah aku maki2 si ira itu. Alamat kantor ini dimana yah? Kita samperin aja yu kantornya. Acak2 sekalian. Nyari duit kok caranya gitu. Smp skrg aku gak ikhlas lhoooo

    • Mbak nur,ayo mari rame rame kt samperin mrk,terserah selasa apa rabu ayo kt KOMPAK…bwah ada nmor tlpon sy diKolom mbak Flo Ayo Bergabung itu Uang HASIL KERINGAT kt mrk akan kena AZAB klo mkan uang kt..akan keluar DARAH nnti dr keringat mrk!!!

  5. Saya kena tipu 2.150.000. Entah kenapa td waktu kurirnya dtg bawa mesin edc, saya main mengiyakan saja. Anehnya lg, dia bisa lakukan transaksi tanpa harus masukkan pin ato struk dgn ttd saya. Gak bisa dibatalkan lagi😦

  6. saya pemilik PT.Lucian Globgal Internasional dengan Lina
    sebelumnya kepada semua saya ingin menanggeapi keluhan bapak/Ibu sekalian..kami perusahaan real yg mempunyai badan hukum terdaftar resmi boleh di cek ..dan kepada osmond yg menyebarkan berita yang tidak bertanggung jawab ini akan saya tindak lanjuti secara hukum karena sudah mencemarkan nama baik perusahaan kami..pastinya akan saya layangkan somasi kepada bapak.
    Kepada Bapak/ Ibu yang sudah di proses atau di debet karttu kreditnya bukankah sebelumnya ditawarkan terlebih dahulu boleh menolak dan boleh menerima terserah pada Bapak/ Ibu..jika pada akhirnya akan dibatalkan seharusnya datang dan hubungi perusahaan kami karena semua alamat dan nomer telpon tercantum dengan jelas

    • Mbak lina,balikkin aja uang kmi,toh kmi gak ikhlas,sy dihipnotis tnpa sy baca tanda terimanya trlebih dahulu,dan tidak ada surat pegangan kmi apabila uang kmi kmbali utuh sperti yg disebutkan 2thn uang kmbali utuh,apa bukti pegangan kami?sy dan istri tlah diHipnotis.

      • Ayo ayo siapa yg mau bareng sma sy,kt kekantornya lucian penipu itu,ayo bergerak sdah bnyk korban dimakan dia,apa klian RELA,klo saya TIDAK SUDI!!!

    • Oh anda pemilik pt. Lucian itu? Boleh silahkan laporkan, dan kami sebagai korban jg akan melaporkan perusahaan anda. Mana buktinya kalau perusahaan anda punya badan hukum? SEMENTARA WEBSITE AJA GAK PUNYA! Saya sudah punya alamat kantor anda, kantor apa kok diruko2 gitu! nanti saya samperin kesana. Anda boleh nyari uang, tapi gak dengan cara nipu. Bilangnya 3bulan bisa dikembalikan.. tapi mana? Ngomong doang kamu!!!! Kembalikan uang saya sejumlah Rp. 4,315,000. Saya sudah minta dibatalkan dengan ira sesaat kurir anda menggesekan cc saya tanpa ttd atau pin. Tapi ira blg bisa dikembalikan nanti setelah 3bulan! Halaaaahh!!! Voucher hotel dan kain batik kamu masih ada belum saya apa2kan. Jijik juga saya liatnya! Gimana kami bilang kamu gak nipu? Lha wong bank terkait aja bilang memang kamu penipu! Kembalikan uang saya! Kita ketemu kalau kamu berani! Atau saya yg ke kantor kamu! Jgn main2

  7. Saya sudah teranjut di gesek 4 jt…klw kata infonya riza sih bisa diangsur 2 th tapi pas tagihan kluar dan saya baca kq langsung ndak ada cicilan..trus sy confirm ke bank katanya bukan promo dari bank…jadi ndak bisa diubah cicilan tnpa confirm..dan sejak saat itu sy dpt tagihan yg setiap bulan dibayar tnp merasakan nikmatnya fasilitas….

    • Pak andry kt hrus kompak datangin siLucian itu,mkin cpat mkin baik,10 orng aja kt ada dah mnang kt,klo mrk macem2 lngsung kt panggil pihak berwajib orng bank sy jg blng itu Penipuan bank jg mau membantu kt klo mrk macem macem,mau selesai baik
      baik atau mau diRibutin,klo mrk ada itikad baik mrk sdah kmbalikan uang kt,kita sudah diHIPNOTIS..ayo rabu kt kumpul smua

  8. Saya juga terima fasilitas dr PT.Lucian Global,di kenakan Adm y 3.150.000,saya terima voc hotel dan kartu diskon tp fasilitas voc hotel y bs d gunakan,kmren saya dan kel pake hotel yg free di bali dan tiket penerbangan y pun diskon..dan proses cicilan y bisa di cicil smpe 12 bln..di pergunakan saya fasilitas dr PT.Lucian ya.Thnks

  9. kepada yth,
    seluruh member PT. Lucian Global International
    di tempat

    dengan ini ini kami informasikan bahwa setiap transaksi yang bapak/Ibu lakukan pada perusahaan kami tidak ada hipnotis atau rekasaya semua bapak/ibu lakukan dalam keadaan sadar..dan semua transaski yang ibu lakukan sebelumnya sudah di konfirmasi terlebih dahulu anda boleh menolak atau menerima sama sekali tidak ada undur pemaksaan..apabila anda sudah di proses otorisasi dan akan di batalkan seharusnya bapak/ibu mengikuti prosedur dari PT.Lucian Global International.
    Kami tidak bekerjasama dengan pihak perbankan manapun, apabila ingin membatalkan fasilitas yang bapak/ibu terima datang ke PT. Lucian Global International bukan ke BANK dan kami dari PT. Lucian Global Internatinonal akan melayani dan menginformasikan sejelas jelasnya tidak dapat melalui telepon atau email

    Salam hangat
    Marketting PT.Lucian Global International

    • Heh amelia!!
      Anda jelas tidak kenal saya, krn yg follow up saya itu si ira. Coba cari nama saya atas nama Florentina yg cc bca nya kurir kamu deduct di edc tanpa ttd dan pin! Keterangan di merchant Keyla! Baru bgt buat website? Dari dulu kemana aja? Panik banyak yg udah tau kalau kamu nipu hah? Jadi buru2 buat website? Nyari uang sih nyari uang, tapi jangan segininya lah. Bohongin orang bilangnya kerjasama dengan bank. Jelas2 pihak bank bilang kalau PT. Kamu itu sindikat!!!! Udahlah kembalikan aja Limit saya 4,135,000. Selesai urusan. Saya gak sudi pakai jasa kamu, kalau saya mau nginap dihotel manapun tinggal tunjuk karena saya kerja di pegipegi.com. Saya bisa dapat free voucher hotel bukan disc seperti yg Ira bilang kesaya kalau saya pake voucher kamu! Mau maju ke ranah hukum? Ayo justru bagus.. saya tantang kamu!

      • Mbak flo,sy siap jg bersaksi,sy siap bwa saksi yg melihat kurir mrk,ini orng msih gak mau ngaku jg yah dah nipu dan hipnotis kok msih berkelit,nih bnyak nma2 palsu dibuat mrk,adalah lina adalah amelia,trus yg nmanya Fanya mna?yg nmanya ira mna?Astaga benar2 dah buat skenario nih orang,coba tlpon kmi baik-baik sperti klian waktu pertama kali menelepon kmi,BISA GAK?? Ingat itu Uang kmi bkan uang anda,transaksi kok bisa kmi gak ada pegangan klaim uang kmi kmbali utuh bkan hipnotis itu namanya?korban klian dah bnyak smpe Surabaya,Bandung mngkin msih bnyk daerah lain,ini sy mo kembalikan barang klian,ayo utus kurir klian yg bwa2 msin EDC mandiri,bca apalagi yg klian punya,dan Maia anda itu siapa bleh tau alamatnya sampean?

      • Mbak flo lacak diGoogle Map gak ada Ruko pasar cidodol blok O no.10 cipulir kebayoran lama,kok alamat PT bs gak ada,katanya PT terkenal,wah wah MODUS ini namanya,coba mbak flo Cek Google map,ayo kt samperin aja rame rame

      • ibu florentina yang terhormat…
        jika benar ibu di otorisasi tanpa ada tanda tangan dan tanpa ibu memasukkan Pin ibu boleh datang ke kantor kami dan tunjukkan ..dan bawa paket lengkap yang ibu terima jika benar ada kesalahan dalam prosedur penjualan dan pengiriman kami akan bantu untuk proses pengembalian limit Ibu..semua ada prosedurnya.. dan mohon maaf ibu.. alamta wibe site bukan baru di biikin kan tidak ditanya sebelumnya kalau ibu tanya pasti kita kasih..untuk orang terpelajar seperti ibu kami rasa cukup mengerti dengan bahasa yang kami sampaikan . semua perusdahaan punya prosedur bu..ibu berkomentar di medsos tidak menyelesaikan masalah..datang ke kantor…PT.Lucian Global International
        salam
        PT. Lucian Global International

  10. Hanya sekadar share, barusan juga saya dapat telpon dari mereka (hendrawan dan widayanti kalau saya gak salah ingat). awalnya si H sudah ngomong panjang lebar, dan mereka tidak membawa nama PT. Lucian namun dari MANDIRI. Nahhh karena dari Mandiri otomatis saya percaya saja kalau ada diberikan fasilitas karena salah satu nasabah pemegang kartu kredit (karena mereka bilang dari mandiri dan langsung to the point kalau saya punya kartu kredit mandiri, jadi saya tidak curiga). Setelah kurang lebih 10 menit si H itu menjelaskan promo-promo nya, saya bilang ke dia kalau kartu kredit saya tidak saya aktifkan, dia masih mengajarkan saya hanya dengan SMS sudah bisa aktif kartu kredit. Saya cuma iya iya saja karena banyak rekan kerja saya yang mendengarkan saya bertelpon. Setelah itu si W telp lagi tanya alamat kantor apakah sudah benar (awalnya sama si H sudah saya sebutkan alamat rumah dan kantor, karena saya kira pihak bank lagi mengkonfirmasi) dan seorang yang mengidentifikasi sebagai kurir samperin saya dikantor dan mengeluarkan kotak berisi kain batik dan brosur2 serta kartu diskon nya. Lalu dia serahkan saya surat tanda terima, disitu tertera 3,145,000 / 10 tahun. Langsung saya tolak bilang saya terima telpon atas dari MANDIRI buka PT ginian, saya akan konfirmasi lagi nnt ke H atau W nya untuk info lebih lanjut, si kurir nya tidak ngomong apa dan langsung pergi.

    Saya ingat nama PT nya jadi langsung saya browse dan dapat blog ini. Terima kasih untuk nge-share info2, saya juga hanya sekedar info yang saya alami.

    Yang saya herankan kenapa mereka punya nomor saya dan tahu nama saya?

    FYI, alamat saya di Batam, mungkin mereka sudah menjalan penipuannya sampai ke kota saya.

  11. Barusan tdi sy mengurus perihal paket yg diberikan oleh PT.Lucian Global International atau Lucian Global Tour and Travel yg beralamat persis yg ada dialamat website mrk,dan alhamdulilah sy ditangani segera dan senyaman mngkin dengan pemilik PT.Lucian Global tour and travel yaitu ibu Lina,bu Lina menjelaskan perihal paket tersebut yg intinya apabila tidak ada pemakaian sma sekali baik voucher hotel ataupun kartu discount tersebut bs diproses dengan baik-baik oleh bu lina,dan bu lina siap bertanggung jawab,dan jg bila ada kesalahan yg tidak disengaja,ini itikad baik yg diberikan oleh bu Lina,dan sy menghormatinya.Semoga ini jdi bermanfaat bgi kt semua.

    Terimakasih bu Lina

      • Mbak flo,datang aja membawa semua berkas2nya yg komplit,ya alhamdullilah bs diproses baik-baik mbak flo oleh bu Lina..

      • Sy kan sdah menjelaskan sebelumnya klo perihal kasus sy ada kesalahan teknis pd kurirnya dan PT.Lucian bertanggung jawab,nah klo ada pd klian yah dtang aja lngsung kePT.Lucian trsebut,ngapain sy koar2 diBlog tpi gak berbuat apa2,benar toh?dan sy jg sdah mebuat nmor sy disitu,klo ada yg mau tau,dan sy jg mengajak klo ada yg mau kePT.tersebut mana ayo??

  12. kami jelaskan yang bisa di kembalikan adalah bila pengiriman dan penyerahan paket tidak sesuai prosedur perusahaan.jika paket yang kami kirim sudah sesuai dengan prosedurnya paket tidak dapat ditukar atau dikembalikan tetapi boleh dipindah tangankan ke pihak ke 3 dan ada konfirmasi ke PT. Lucian Global International

    • Sudahlah saya minta dikembalikan aja limit saya. Saya gak bisa kesana, krn lagi hamil besar. Nanti saya kembalikan juga paket yg kurir anda kasih tempo hari. Belum saya colek sama sekali kok. Uang 4,315,000 itu besar bagi saya. Dari bulan september sampai desember ini hitungannya sudah 3 bulan. Sudah bisa dikembalikan toh? Sama yg seperti ibu ira sampaikan katanya limit bisa kembali setelah pertiga bulan. Lebih baik uang itu untuk biaya saya lahiran. Tolong kerjasamanya, karena anda juga perempuan kan ibu amelia yg terhormat? Jelas ibu tau rasanya jadi saya. Thanks

  13. Kemarin saya juga baru dapet telepon dari PT Lucian ini dan kurirnya sempet dateng ke kantor saya. Pak Riza bilang kalo dia kerja sama dg Bank Mandiri, Bu Ira bilang kalo transaksi ini tidak bisa dibatalkan karena prosesnya online dan Bank Mandiri juga bilang tdk bekerja sama dg perusahaan ini. Selain itu, promo ini bersifat memaksa. Kalau memang perusahaan ini benar kenapa harus pakai modus seperti ini? Merugikan sekali!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s