Permasalahan pada touchscreen Asus Padfone S

Beberapa bulan yang lalu ponsel pintar saya mengalami masalah, layar sentuh yang tadinya responsif menjadi berkurang sensitifitasnya. Akhirnya malah tidak responsif sama sekali. Untungnya saya punya dockingnya, sehingga bisa digunakan jika ingin membalas pesan, browsing, atau mengetik. Ketika saya cari di forum Asus Padfone S Indonesia ternyata memang itu salah satu problem di kalangan pengguna Padfone S *performa bagus tapi ternyata layar sentuhnya parah*

Dari saran teman saya bawa ke BEC 2, akan tetapi ternyata teknisinya belum bisa. Saya memang hanya ngikutin teman yang pernah servis di sana, soalnya malas kalo harus ngecek satu-satu, ya kalo ternyata bener, kalo ngga? Saya singgah pula ke Asus SC di Jl. Gurame, ternyata ponsel harus menginap 1 – 10 hari dan kartu garansi saya hilang. Wadoohh.. lha ponsel cuma punya satu. Akhirnya saya putuskan untuk beli layar sentuhnya secara online & nanti nyari tutorialnya pemasangannya di youtube. Layar  sentuh berhasil dibeli dengan harga 436rb ( sudah termasuk ongkir ), sebetulnya saya penasaran : Padfone S ini secara resolusi sama dengan Zenfone 5, apakah kita sebetulnya bisa menggunakan layar sentuh Zenfone 5? secara harganya layar sentuh Zenfone 5 itu lebih murah😀 Tutorial juga sudah saya dapatkan di sini. Teman saya memberi tahu daripada bongkar sendiri sudah aja dibawa ke pusat servis yang ada di Cimahi Mall, daripada nanti gagal saat pasang sendiri. Ya sudah, saat ada waktu senggang saya meluncur ke Cimahi Mall dan mencari tukang servis yang ada. Kata teman saya hanya ada 1 tapi ternyata ada banyak *prettt* akhirnya saya pilih yang paling rame waktu itu, namanya Sean Cell, dan bisa ditunggu. Kalo nyervis hape di tukang servis usahakan yang bisa ditunggu, jadi kita bisa melototin pekerjaan tukang servisnya. Soalnya kalo suruh ninggal takutnya dioper-oper ke orang lain, udah tambah mahal, kadang bukannya beres malah tambah rusak, ujung-ujungnya ditanya sama tukang servisnya mau dijual ngga *brakk!! lempar kursi*

Puji Tuhan, setelah 45 menit menunggu akhirnya selesai tanpa masalah. Ongkos pasangnya 125rb. Masih terjangkaulah, jadi total biaya benerein ponsel pintar saya = 436rb + 125rb + 3rb ( parkir ) = 568rb. Murahlah, daripada harus beli ponsel pintar baru lagi😀

3 thoughts on “Permasalahan pada touchscreen Asus Padfone S

Leave a Reply

