Ingin menjadi terkenal? Berbagilah..

Dunia sekarang bukanlah lagi dunia walled garden, di mana kita adalah orang yang terkenal karena mempunyai kebun yang tertutup. Dengan dimulainya era internet, dunia sekarang adalah dunia yang berbagi. Jadi dulu, Einstein dikenal karena kejeniusannya. Tapi saya yakin itu untuk kalangan yang terbatas, karena waktu kecil pun saya ngga terlalu kenal dengan nama Albert Einstein. Ketika internet mulai muncul, Einstein menjadi sosok yang terkenal, padahal beliau sudah meninggal. Lalu apa yang membuatnya bisa terkenal? tidak lain dan tidak bukan karena banyak orang yang membagikan informasi tentang dirinya.

Kita bisa melihat di forum dunia maya, orang yang banyak mendapat reputasi biasanya adalah orang yang banyak membagikan konten apalagi secara gratis. Jadi sekarang ini, kalo saya jago di bidang digital enterpreneurship tapi saya ngga pernah membagikan ilmu saya kepada netizen maka saya tidak akan terkenal. Kebayang ya bentuknya? jadi orang sekarang terkenal karena banyak berbagi ilmu / konten yg bermanfaat. Walau kita bukan expert akan tetapi kalo kita sering membagikan ilmu dari hal yang kita pelajari, orang akan menganggap kita sebagai expert. Ketika kita semakin banyak berbagi, maka kita akan semakin terkenal.

Jadi kalo anda ingin terkenal, rumusnya mudah. Berbagilah..

One thought on “Ingin menjadi terkenal? Berbagilah..

  1. betul sekali mas, sayangnya masih banyak orang yg berpikir ilmu mahal, jadi di simpen sendiri, sampe akhirnya ilmunya mubazir dan hilang tanpa bekas..

Leave a Reply

