Sakit

20151023051340

Sudah 2 hari ini saya terbaring di rumah, akhirnya saya tepar juga, sakit. Ceritanya dimulai dari hari Rabu, dimana kegiatan pengabdian masyarakat antara prodi S1 Sistem Komputer Universitas Telkom dengan P4TK BMTI (dulu namanya TEDC) selesai terselenggara selama tiga hari. Awalnya saya hanya menyampaikan maksud saya untuk mengadakan kegiatan PPM dan bertanya kepada pak Roswan yang mempunyai banyak kenalan di dinas pendidikan. Ternyata gayung bersambut. Pak Roswan mempunyai saudara ipar yang berkarya di P4TK BMTI sebagai widyaiswara. Akhirnya setelah beberapa kali audiensi, kegiatan PPM berjalan dengan baik.

Pada hari Rabu saya tidak merasakan apa-apa, paginya saya masih sempat ke Oppinet dan siangnya lanjut ke P4TK. Malemnya juga ngga merasakan apa-apa. Hanya saja ketika saya tertidur saya merasakan bawah telinga saya mulai bengkak, dan ketika bangun ternyata benar, saya merasa seperti gondongen. Hadeh! Sekitar tiga tahun yang lalu saya sempat kena gondong untuk kali pertama dalam hidup saya, masa sekarang kena lagi? padahal secara teori orang yang sudah pernah sekali kena gondong ngga akan kena lagi. Rabu malam rasanya nyeri sekali di bagian bawah telinga, sampai saya harus meminum obat pereda rasa nyeri agar dapat tertidur. Kalo kata orang tua, gondongan bisa disembuhkan dengan blau, tapi di zaman sekarang sangat susah mendapatkan blau. Akhirnya saya hanya minum antibiotik + vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Hari ini saya sudah mulai merasa mendingan, tadi juga mau mengantarkan Mawa ke Lembang tapi ngga boleh sama Mawa. Akhirnya saya habiskan waktu dengan browsing dan menulis di blog🙂 Sakit itu memang menderita, apalagi seperti saya yang biasanya bergerak terus diminta untuk menghabiskan waktu di kamar dengan tidur. Rasanya sungguh sangat berat. Otak terus berjalan, akan tetapi masih letih. Akhirnya saya mengalah, daripada nanti malah tambah parah. Lebih baik bersantai dan menikmati proses penyembuhannya. Ini juga jadi satu pelajaran kalo saya mungkin terlalu capek, kurang gizi, dan kurang olahraga, padahal saya dapet jatah berenang gratis di Sabuga.

Saya jadi ingat nasihat cak Lontong, “Sehat itu simple, kuncinya cuma satu.. jangan sakit!”😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s