Menikmati Paella di Soleluna

2015-05-23_1432375962

Jalan Sumatera di Bandung memang penuh dengan tempat makan enak🙂 Salah satu yang saya dan Mawa kunjungi yakni Soleluna, tempat makan Spanyol yang cukup ramai pada malam itu. Desain Soleluna cukup menarik dan nyaman untuk ditempati. Kami memesan beberapa menu, yang sayang sekali semuanya dalam bahasa Spanyol dan tidak ada penjelasan, yakni Paella & Taco. Paella sebetulnya merupakan nasi (bukan nasi goreng) yang dimasak dalam sebuah piring raksasa dan datar, serta dilengkapi dengan berbagai macam bumbu. Paella di Soleluna terdiri dari berbagai macam ukuran, mulai untuk dua orang sampai 10 orang. Beberapa waktu kemudian akhirnya datanglah Taco & Paella kami.

Paella Soleluna

Paella Soleluna

Paella yang datang berisi kacang polong, wortel, paprika, serta daging sapi di tengahnya. Baunya lumayan menggoda🙂 Akhirnya kami mencobanya. Kalo di sini Paella-nya seperti nasi goreng (CMIIW), ngga tau juga apakah Paella sebelumnya sudah dimasak sebelumnya atau nasi yang digoreng. Rasanya lumayan mantap karena pedas, kalo buat saya rasanya seperti nasi goreng Padang🙂 dagingnya lumayan lembut dengan rasa yang meresap. Paella sapi ini paling nikmat dimakan pada saat panas karena rasanya masih terasa. Kalo lebih banyak lagi rempah-rempah yang ditambahkan rasanya bakal sangat menendang di lidah.

2015-05-22_1432314595

Bagian kedua yang kami nikmati yakni taco. Jujur, taconya disini sangat enak. Terutama isi dagingnya. Maknyus! Dagingnya lembut, bumbunya meresap, seimbang antara pedas, manis, dan gurih, ditambah dengan irisan tomat & slada, dibungkus dalam roti pita. Beeuhh,,rasanya sangat nikmat. Pedas, manis, gurih bercampur dengan rasa asam dari tomat. Roti pita berguna untuk mengurangi kepedasan / rasa yang terlalu tajam bagi beberapa orang. Bagi saya, roti pitanya sebetulnya dapat dibuat lebih lebar, lebih keras, dan lebih gosong sehingga sangat terasa nikmatnya. Juara-lah taconya.

Secara keseluruhan, rasa makanannya enak-enak hanya memang harganya cukup mahal. Terutama taconya, sepiring kecil taco yang di atas dibandrol 50rb-an (dengan PPn). Kalo Paella untuk ukuran besar sekitar 100rb-an (bisa untuk 8 orang). Yahh,, ada harga ada rasa sih. Kalo ingin merasakan nikmatnya masakan Spanyol, ini merupakan tempat yang enak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s