Menikmati lezatnya Jun Njan Seafood

jun-njan-1

Ingin menikmati masakan seafood di sebuah resto? Selama ini kita selalu berpikir bahwa seafood yang enak itu selalu yang sederhana, hanya goreng tepung, saus (mentega, asam manis, padang, tiram), dan rebus. Pada dasarnya sama, yang membedakan hanya sambalnya saja. Makanan laut memang paling enak disajikan dalam segar, walau dagingnya ngga dibumbuin tapi kalo disajikan dalam keadaan segar rasanya sangat luar biasa. Beberapa waktu yang lalu, saya dan keluarga jalan-jalan ke TSM dan menemukan Jun Njan Seafood Restaurant. Dilihat dari namanya memang khas oriental, tapi kalo hari libur banyak sekali yang datang kemari.

Kami mencoba masuk, saat itu hari masih agak pagi baru pukul 11.00,,hehehe… jalan-jalannya kepagian. Tempatnya sangat oriental, mirip seperti restoran Queen di Jl. Dalem Kaum atau Hongkong di Jl. Sudirman, tapi dengan cita rasa dekorasi yang modern. Di sini menu dibagi ke dalam beberapa ukuran, ada S (kecil), M (sedang), dan L (besar) sesuai dengan jumlah orangnya. Kalo datang berempat rasanya cukup memesan porsi S seperti yang kami lakukan, rasanya pas di perut. Kalo porsi besar rasanya terlalu banyak untuk dihabiskan. Kami memesan udang saus mayonaise, cumi saus Jun Njan, dan kepiting soka telor asin. Saya merekomendasikan menu itu jika hanya makan berempat dan ingin mencoba menu seafood.

Setelah beberapa lama, akhirnya datanglah menu yang kami tunggu-tunggu. Ini dia! Saatnya mencicipi hidangan yang telah tersedia😀

udang saos mayonaise jun njan osmd.wordpress.com

Udang saus mayonaise

Udang saus mayonaise ini rasanya sangat nikmat walau porsinya sedikit😦 udangnya benar-benar dikupas kulitnya, dengan ukuran yang cukup besar, dikukus, lalu disiram dengan saus mayonaise, dan disajikan di atas piring. Gigitan pertama terasa sagat menggoda, rasa udangnya berpadu dengan asam & manisnya saus. Daging udangnya terasa masih segar, rasanya ngga cukup satu.

Cumi Saus Jun Njan

Cumi Saus Jun Njan

Selanjutnya adalah cumi saos Jun Njan, cumi yang dihilangkan kulit arinya sehingga berwarna putih polos, dikukus, lalu disiram dengan kecap ikan yang dibuat menjadi saos. Jadi aroma yang muncul pertama kali adalah aroma kecap ikan, kalo ngga suka lebih baik jangan pesan menu ini. Sebetulnya ini menu yang direkomendasikan di restoran, akan tetapi ngga semua orang mungkin suka akan bau kecap ikan. Rasanya hanya lembut dan asin, didapat dari rasa cumi bercampur kecap ikan. Sangat pas dimakan dengan nasi putih untuk mengurangi rasa asinnya.

Kepiting Soka Telor Asin

Kepiting Soka Telor Asin

Nah, ini menu favorit yang harus dicoba. Kepiting soka yang masih lunak (mungkin dipresto) digoreng kering dengan telor asin. Rasanya?? hmmmm….sangat lezat dan gurih! Ngga cukup satu! Kita bisa makan semua, karena semuanya masih lunak,,kriuk..kriuk.. Pokoknya menu ini wajib dipesan kalo kita makan di Jun Njan. Kalo bicara soal harga jangan ditanya, karena memang mahal. Satu porsi mini udang saos mayonais sekitar 78rb, satu porsi mini kepiting soka dibandrol 98rb++, belom nasi putih, minumannya. Kita harus menyiapkan budget yang lumayan banyak untuk makan di sini.

Kalo hanya berkompromi dengan rasa, masakan di restoran ini pantas dicoba. Sajian & porsinya benar-benar mencerminkan kelasnya. Akan tetapi kalo harus berkompromi dengan harga juga, ngga perlulah kita makan di sini. Menu yang paling enak adalah masakan lautnya, jadi rasanya sayang kalo datang kesini tapi pesan hidangan yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s