Kupu Bistro & Tree House Express

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengunjungi Kupu Bistro di dekat Unisba, pada waktu saya pulang dari ITB saya sering melewatinya dan melihat tempatnya cukup ramai sampai akhirnya saya punya waktu untuk makan di sana. Bulan lalu saya mencoba menikmati makanan di Tree House Express, di daerah Cihampelas, pertama kali saya datang bentuknya tidak asing. Ketika saya tanya kepada pelayan ternyata Tree House Express itu masih sama dengan Kupu Bistro, baik setting meja, menu makanan, maupun harga. Mawa memilih untuk makan steak Jack Wonder yang di atasnya ada telor mata sapi, nasi cap cay, dan saya memesan steak Sirlon. Ngomong-ngomong apa sih bahasa Indonesianya steak?? karena menurut saya kurang pas kalo konteksnya bistik.

Kami memang hanya memesan tiga buah makanan tersebut, namun sudah cukup untuk membuat penilaian. Kalo menurut saya pribadi, steaknya tidak begitu enak. Dagingnya tidak dipanggang terlalu panas, saosnya kurang berasa bumbu, dan dagingnya alot / keras. Saya sih ngga terlalu mempermasalahkan porsi karena berbanding lurus dengan harga yang tidak terlalu mahal akan tetapi ternyata rasanya juga berbanding lurus dengan harganya. Saos jamurnya terasa hambar dan kurang kental sehingga dipadukan dengan daging menjadi kurang pas di lidah. Mau Sirloin atau Jack Wonder semuanya sama saja🙂 Yang cukup menghibur adalah masakan tumisnya. Cap cay-nya enak untuk dimakan. Kalo buat lidah saya bumbunya sudah pas, tinggal porsinya saja yang harusnya diperbanyak..hehehe.. Tempat makan di Bandung memang sudah sangat banyak, tapi saya percaya kalo kita ngomongin kuliner judulnya itu cuma satu hal, rasa yang pas untuk lidah! Hanya yang mampu memadukan bumbu hingga menciptakan cita rasa yang pas di lidah yang bisa bertahan. Untuk steak, buat saya yang paling enak masih satu tempat, Chiba😀

Steak sirloin

Steak sirloin

Steak Jack Wonder

Steak Jack Wonder

Leave a Reply

