Pangandaran

Tadinya saya ingin ke Pangandaran tanggal 1 Januari 2014 sekalian menjemput orang tua, tetapi akhirnya diundur menjadi tanggal 3 – 5 Januari 2014. Perjalanan ke Pangandaran dari Bandung cukup lancar, saya membawa Mawa, ayah mertua, tak lupa bayi kami dengan mobil yang baru 1 mingguan hadir. Itung-itung sekalian test drive. Jalan relatif sepi saat itu, tidak terlalu banyak mobil yang melintas. Pukul 11.00 kurang kami sampai ke Banjar, dan makan siang di rumah makan Acip Lama. Banjar memang kota yang tidak terlalu padat dan ramai, padahal tempatnya enak lho. Di Acip, kami memesan 1 porsi ayam cah jamur, 1 porsi fu yung hai, dan 4 porsi nasi putih. Berapa yang harus kami bayar untuk itu? kami harus bayar 87500! harga yang sangat mahal untuk makan 3 orang, tapi karena melihat ayah mertua saya sampai nambah nasi putih yah..lumayanlah.

Pangandaran tidak terlalu berbeda dari tahun ke tahun. Hanya ada beberapa hotel baru dan hotel yang baru dibangun di depan SIP Hotel. Namun ada satu yang baru, kalo anda pernah berkunjung ke Yogyakarta dan main di Alun-alun Selatan maka di sana kalo malam banyak penyewaan odong-odong. Nah, itulah yang sekarang sedang booming di Pangandaran kalo malam hari. Harga sewanya cukup mahal sih sekitar 50rb/jam akan tetapi kalo hari biasa jadi 30rb/jam.

Saya merindukan pantai, bukan karena ingin seperti adegan di film-film atau seperti yang diceritakan di novel, tapi karena saya ingin basah kena air laut dan menikmati hantaman ombak yang menerpa punggung. Pantai setelah tahun baru ternyata masih sangat ramai, padahal saya berharap pantainya itu jadi sepi..tapi gpplah. Minggu pagi akhirnya saya meninggalkan Pangandaran, jalanan lancar, tapi ternyata setelah Malangbong macet parah, penyebabnya dugaan saya yakni banyaknya kendaraan yang menyeberang dari Garut. Huffhh.. back to routinity again😀

Leave a Reply

