Menikmati Bibimbap di Mujigae

bimbimbap-1

Dua minggu yang lalu, saya bersama teman-teman KJK nongkrong bareng karena salah satu personil kita, yakni ci Tri akan pindah ke kota asalnya. Rasanya, sudah hampir setahun saya tidak pernah lagi ngumpul bareng bareng-bareng temen kjk ini. Dulu sih emang udah mulai sibuk kuliah ama tesis, jadinya jarang kemana-mana. Kalo sekarang?? cari uang.. hahaha.. Kami janjian di Ciwalk untuk makan bareng, tadinya ditawarin nonton juga tapi berhubung Mawa sudah ngajak mau nonton Katniss Everdeen jadinya saya minta makan aja ngga usah sama nonton😀

Janjian pukul 18.30, ketika saya sampai di Ciwalk ternyata belum ada siapa-siapa. Bahkan si Denny baru sampe di depan rumah, njemput diriku ini. Alhasil, saya bengong sendirian di Ciwalk. Kalo di IP atau di FCL saya masih bisa mampir ke Gramedia, tapi kalo di sini ternyata ngga ada Gramedia sebagai teman untuk menghabiskan waktu. Akhirnya saya putuskan untuk mencari venue yang enak aja nanti buat makan malam. Banyak venue baru di Ciwalk ini, tapi ya itu menunya itu-itu aja, kebanyakan makanan Jepang yang saya tidak terlalu suka karena menunya juga itu-itu aja. Tadinya saya ingin mencoba Platinum, tapi Denny yang hobinya kuliner ternyata tiap bulan ke situ, jadilah saya terpaksa mengambil pilihan lain. Akhirnya saya putuskan mencoba Mujigae, yang konon kata Denny Bibimbapnya sangat enak.

Saya reservasi 1 meja yang dipakai untuk berenam orang. Konsep tempat makannya cukup bagus, dengan menambahkan sentuhan teknologi pada layanannya. Tiap-tiap meja diberi ipad yang digunakan untuk memesan makanan, selain itu kita juga bisa foto-foto yang nanti hasilnya bisa diupload dan ditampilkan di sebuah layar besar yang ada di sana. Jadi kalo kita fotonya dengan gaya yang ancur, pasrah saja karena semua pengujung -yang bisa jadi salah satunya adalah penggemar anda- bisa melihat foto anda -yang mungkin membuatmu akhirnya dijauhi oleh para penggemarmu-..hehehe.. Setelah menunggu sekitar 30 menit akhirnya teman-teman saya datang, dan mulailah sesi memilih makanan😀

Saya menjatuhkan pilihan pada bibimbap yang paket..saya lupa namanya😦 pokoknya yang satu paket dengan ayam goreng renyah ala korea. Setelah beberapa saat akhirnya pesanan saya datang, hmm..bibimbap yang masih terlihat enak dengan bumbu yang masih dipisah.

bibimbap

bibimbap

Bibimbap berisi daging sapi cincang, wortel, tauge, bawang bombay, serta telur mata sapi yang mungkin sekitar 3/4 matang. Disajikan dengan saos pedas manis ala korea mungkin. Nasinya sendiri sebetulnya sudah gurih, tetapi katanya untuk mendapatkan sensasi rasa yang sangat nikmat kita harus mencampur saos dengan nasi dan mengaduknya, serta makanlah selagi masih panas dan jangan kebanyakan ngobrol. Kenapa?? karena nanti nasinya bisa kering😀 mau bayar 40ribu tapi makan nasi aking? hehehe… Kalo malas ngaduk sendiri, kita bisa minta tolong pramusaji yang ada untuk mengadukkannya buat kita. Ketika pertama kali dimakan, hmmm,, rasanya sungguh nikmat! paduan gurih, manis, asam, dan sedikit pedas terasa nikmat di lidah. Tapi lama kelamaan kalo saya pribadi itu mblenek dengan rasa yang terlalu gurih dan manis. Beda kalo banyak rempah-rempahnya, saya suka yang rasanya itu kuat, tapi kalo ini saya ngga kuat dengan rasanya.

fried-chicken-korea

Ayam goreng saos korea ini juga rasanya sama, terlalu gurih dan manis. Kayaknya sih saos yang dipake di Bibimbap itu memang sama dengan yang dilumurkan pada ayam gorengnya itu. Daging ayamnya fillate, jadinya kita ngga perlu repot berurusan ama tulang ayam. Hmm, kalo soal rasa sebetulnya ngga ada yang istimewa dengan menunya karena itu tadi mereka banyak menggunakan saos. Menunya juga standar yang siap saji seperti ini. Hanya ada beberapa variasi pada minumannya sehingga mungkin bisa jadi salah satu kelebihan dibandingkan dengan makanannya. Jadi masih lebih enak makan nasi ayam + sambal di ibu Imas daripada makan Bibimbap kalo saya pribadi🙂

~ Kira – kira kapan ya ada rumah makan korea yang menunya itu masakan rumah? ~

Leave a Reply

