Inaicta 2013

inaicta

Agustus yang lalu, tepatnya akhir Agustus, saya menerima surat elektronik dari panitia INAICTA 2013 bahwa karya saya masuk sebagai salah satu finalis ajang Lombak TIK di kategori Student Project. Wah, ngga nyangka juga bahwa karya saya dan teman-teman ternyata lolos sebagai salah satu finalis padahal saya baru kirim proposalnya itu pas hari terakhir pengiriman proposal. Berbekal informasi dari panitia akhirnya saya berangkat ke Jakarta untuk mengikuti sesi penjurian yakni presentasi dan sesi pameran.

Sesi penjurian ternyata berlangsung secara tertutup. Kita mempresentasikan karya kita di depan para dewan juri, dan nanti mereka akan bertanya seputar karya yang kita presentasikan. Sebetulnya agak berbeda dengan apa yang saya bayangkan bahwa saya akan presentasi langsung di depan banyak audiens..hihihi.. Pertanyaan yang mereka ajukan sih masih standar, dan bobotnya lebih ke arah nilai komersial dari aplikasi yang kita buat.

Banyak hal yang saya dapatkan dari event ini, satu hal yang terpenting adalah bahwa menjadi pemenang itu bukan jadi tujuan utama. Lalu apa yang jadi tujuan utama ikut event ini? tujuannya cuma satu kalo saya, yakni menjadi ajang untuk promosi diri dan membagikan kartu nama🙂 kalo menang itu sih efek samping karena karya kita mungkin cocok bagi para juri karena ada juga teman yang karyanya bagus tetapi ngga menang, alasannya?? karena jurinya ngga butuh aplikasi yang dibikinnya (doh). Kalo emang harapannya jadi juara pasti bakal stress karena ngga menang, tapi kalo fokusnya untuk promosi ngga menang ya ngga jadi soal. Bisa masuk jadi finalis aja udah bersyukur..hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s