Menikmati lezatnya sushi di Fukusuzhi

fukusuzhi

Hari Kamis, 28 Maret 2013 yang lalu saya dan Mawa menyempatkan diri untuk jalan-jalan selepas tugas koor. Kami memilih PVJ karena sudah lama tidak maen ke sana sembari melihat-lihat ada restoran baru apa lagi di sana. Sesampainya di sana, mata tertuju pada Fukusuzhi. Kami berdua meluncur ke sana dan masuk ke dalamnya. Sungguh, nuansanya agak mirip seperti yang di film-film. Kita bisa memilih makan di tempat yang penuh sushi yang berputar (jadi kita tinggal pilih mau yang mana terus ambil aja) atau bisa juga memilih tempat duduk di sofa yang nyaman.

Pramusaji yang ramah lalu memberikan daftar menu untuk kita pesan. Pertama kali membukanya, langsung kami berdua ingat sama Tuhan, “ya Tuhan,,mahal banget..” Menu yang nikmat-nikmat itu harganya berkisar di atas 40rb seporsinya, walaupun tetap aja ada yang murah sekitar 13rb. Untung kami dapat diskon jadinya tidak membayar terlalu mahal untuk menu yang kami pesan. Kami memesan Tamago Mentai Aburi dan Tempura Moriawase. Untuk minumnya kami memilih Ocha, teh Jepang yang bisa refill sepuasnya😀

Tamago Mentai Aburi

Tamago Mentai Aburi

Pesanan kami yang pertama akhirnya datang, Tamago Mentai Aburi. Sushi berbalut saus mayonaisse (seperti saos salad) dengan butiran telor ikan di atasnya. Dari pengalaman saya makan sushi, di sini sushinya itu tidak masam. Dulu kalo makan sushi di tempat-tempat lain biasanya itu masam (kecut-red) dan telor ikannya biasanya amis. Entah mana yang seharusnya benar karena saya belum pernah ke Jepang, apakah sushi itu memang asam atau tidak. Telor ikannya juga tidak amis, jadi benar-benar enak makannya. Belum lagi rasa jahenya juga pas, tidak terlalu asam & pedas..hmmm… nyummyy!! Saya bukan penggila berat sushi, tapi kalo rasanya seperti mau tiap hari juga boleh.. Asli sushinya sangat enak di sini,,ngga bohong saya..

Kemudian setelah menghabiskan sushi, pesanan kami yang kedua akhirnya datang juga walau menunggu cukup lama. Saya sendiri sampai beberapa kali mengingatkan pramusaji bahwa pesanan kami belum semuanya datang. Kami sempat terkejut melihat isinya. Ternyata isinya hanya 2 udang goreng tepung (asli udangnya gede) + ubi-ubian + jamur + daun bawang + daun bayam yang digoreng tepung dengan saos tiram yang diencerkan sebagai teman makan.

Tempura Moriawase

Tempura Moriawase

Kalo menu ini sebenarnya biasa, maksudnya ngga ada yang spesial karena ubi-ubian yang digoreng juga cuma sepotong-sepotong. Satu hal yang paling enak memang udangnya yang panjang dan lembut. Lembutnya sampai gigitan terakhir😀 Mungkin sih sebaiknya menu ini tidak perlu diberi kalo ngga iseng-iseng pengen makan ubi-ubian sama udang. Overall, tempatnya sangat nyaman dengan harga yang berbanding lurus lebih besar sama dengan. Menunya juga sangat variatif, anda mungkin bisa menemukan berbagai macam menu yang rasanya belum pernah dijumpai di tempat makan sushi manapun. Kalo memang punya kocek lebih bolehlah sekali-kali kemari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s