Mencicipi lezatnya Omura Ramen

omuraramen

Hari Sabtu lalu, saya dan Mawa mencoba untuk menikmati ramen di kala hujan mengguyur kota Bandung dengan cukup deras. Padahal hari Sabtu itu pas lagi macet-macetnya di Bandung karena ada acara Bandung Lautan Onthel dan pawai Bandung Lautan Api. Tapi untungnya hujan, sehingga jalanan tidak terlalu macet karena acara-acara tersebut. Kalo hujan ya mana ada orang yang ngonthel, daripada sakit mending di rumah😀

Saya dan Mawa menuju ke Omura Ramen di Jalan Badak Singa. Kesan pertama ketika datang ke sana adalah tempatnya nyaman. Pengunjung tidak terlalu banyak pada saat kami datang. Interiornya bagus dan pelayannya ramah. Kami memesan Volcano Ribs Ramen, dan Beef Ramen. Untuk minumannya, saya memesan Green Neon dan Thai Tea. Nah, di Omura ini tempat masaknya ternyata di luar jadi ngga ada bau masakan yang tercium sampai dalam. Enak juga sih, ngga bau dan tidak berasap. Kalo mencoba ramen, saran saya lebih baik coba Volcano Beef Ribs ramen kalo anda penyuka pedas karena rasanya itu sangat nendang pedasnya. Ada lima level yang ditawarkan, tapi lebih baik cobalah dari level dua yang pedasnya pas menurut saya. Perpaduan antara gurih, asam, dan pedasnya itu sangat pas. Direkomendasikan pokoknyalah!😀 Kalo Beef Ramen menurut saya biasa dan hambar, tidak ada sesuatu yang nggigit.

Untuk minuman, saya juga merekomendasikan Green Neon salah satunya. Sirup caisin diberi soda dengan jeruk lemon yang sangat menggoda. Tadinya saya bingung dengan bau minuman ini, saya pikir rumput laut tapi ternyata itu caisin😀
Kalo soal harga memang ramennya lebih mahal daripada ramen-ramen yang lain. Saya pernah makan mie ramen di salah satu tempat yang ramai, harganya murah hanya 10rb. Tetapi rasanya anda tidak akan mendapat satu porsi ramen dengan harga yang sama. Di Omura, ramen beef itu sekitar 30rb sedangkan untuk yang volcano ramen sekitar 45rb-an kalo ngga salah. Untuk green neon sendiri harganya sekitar 18rb. Memang ngga terlalu mahasiswa harganya, tapi rasa memang berbanding lurus dengan harga.

Kalo pengen nyari tempat malam minggu yang tenang, tidak ramai, untuk mengobrol santai sembari menikmati ramen yang panas tanpa harus makan cepat-cepat karena banyak yang ngantri plus budgetnya agak besar, rasanya Omura Ramen menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok kalo kata saya. Silakan dicoba😀

Leave a Reply

