Mengenang 58 Tahun Albert Einstein

einstein

Kemaren ternyata itu tepat 58 tahun kematian Albert Einsten. Saya juga baru tau. Einstein meninggal pada 18 April 1955 di usia 76 tahun. Einstein lahir di Jerman pada 14 Maret 1879. Kemudian dia berpindah-pindah tempat tinggal di Swiss, Austria hingga menetap di Amerika Serikat pada 1940 hingga 1955. Nah, mari kita lihat kutipan-kutipannya yang mau itu :

#1 “The important thing is not to stop questioning.”

#2 “Do not worry about your difficulties in Mathematics. I can assure you mine are still greater.”

#3 “I never think of the future – it comes soon enough.”

#4 ‘Only two things are infinite, the universe and human stupidity, and I’m not sure about the former.’

#5 ‘The most beautiful experience we can have is the mysterious.’

#6 ‘Imagination is more important than knowledge…’

#7 ‘Reading, after a certain age, diverts the mind too much from its creative pursuits. Any man who reads too much and uses his own brain too little falls into lazy habits of thinking.’

#8 ‘It is a miracle that curiosity survives formal education.’

#9 ‘Try not to become a man of success but rather to become a man of value.’

#10 ‘Science without religion is lame, religion without science is blind.’

NB : foto diambil dari sini.

Advertisements

Mencari Partner

Mencari teman itu mudah. Bawa saja Chivas Regal satu botol + rokok, maka kamu akan mendapat teman untuk berbagi. Tapi, begitu chivas regal + rokoknya habis biasanya semuanya pada pergi. Namun, ketika kita ngobrol sembari minum dan merokok ada satu atau dua orang baru yang ternyata klop dan tidak ikut pergi seperti orang lain ketika minuman sudah habis. Mungkin saat itulah kita mulai menemukan partner, teman seperjuangan, yang mau dan mampu saling menguatkan serta mendukung visi kita.

Saya pernah mendapat pelajaran, bahwa dalam suatu pekerjaan ketika kita berhasil menemukan orang yang tepat maka kita telah menyelesaikan 80% pekerjaan kita. Ada juga yang berpendapat bahwa taruhlah orang yang tepat di dalam bus, taruhlah orang yang tidak tepat di luar bus. Banyak hal harus dimulai dari memilih orang yang tepat, partner yang tepat, yang satu visi dengan kita. Memang tidak mudah, butuh waktu yang cukup lama sudah gitu dapetnya juga ga banyak, Tapi percayalah kalo kita bisa mendapatkan partner yang sevisi dengan kita, segala akan menjadi lebih mudah. Banyak energi yang dapat difokuskan untuk hal yang lebih bermanfaat. Continue reading

Sebuah Kisah Tentang Patah Hati

Alkisah, ada seorang lelaki yang berniat untuk melamar wanita yang sangat dicintainya. Akan tetapi sang wanita menolaknya. Walaupun ditolak sang lelaki tidak menunjukkan kesedihannya sama sekali. Dia tetap bersikap seperti biasanya, hingga seorang sahabatnya bertanya kepadanya, “Mengapa engkau tidak bersedih? bukankah engkau sangat mencintainya dan ingin menjadikan dia sebagai istrimu?”. Jawab sang lelaki itu kepada sahabatnya, “Aku baru saja kehilangan seorang wanita yang tidak mencintaiku. Tetapi seharusnya ia yang bersedih, karena ia baru saja kehilangan seseorang yang sangat mencintainya.”

Mie Tul Pak Anan

Mietul Pak Anan

Mietul Pak Anan

Beberapa kali saat melintasi daerah Watukencana yang mau ke arah ITB, sebelum jembatan di sebelah kanan jalan selalu ada keramaian di sebuah warung. Saya penasaran apa sih yang membuat warung itu jadi rame banget? apa aja yang dijual disana? soalnya setiap lewat pasti ada banyak motor berjajar. Akhirnya Sabtu lalu, saya dan Mawa menyempatkan diri untuk mampir selepas dari Root Branch karena masih lapar,,jauh banget yak.. hehehe… Saat itu hujan sedang mengguyur kala kami sampai di depan tempat makan yang sangat ramai itu, “Mie Tul Pak Anan”. Continue reading

Menikmati lezatnya sushi di Fukusuzhi

fukusuzhi

Hari Kamis, 28 Maret 2013 yang lalu saya dan Mawa menyempatkan diri untuk jalan-jalan selepas tugas koor. Kami memilih PVJ karena sudah lama tidak maen ke sana sembari melihat-lihat ada restoran baru apa lagi di sana. Sesampainya di sana, mata tertuju pada Fukusuzhi. Kami berdua meluncur ke sana dan masuk ke dalamnya. Sungguh, nuansanya agak mirip seperti yang di film-film. Kita bisa memilih makan di tempat yang penuh sushi yang berputar (jadi kita tinggal pilih mau yang mana terus ambil aja) atau bisa juga memilih tempat duduk di sofa yang nyaman. Continue reading

Kenang-kenangan mahasiswa

Salah satu hal yang paling menyenangkan selama menjadi dosen adalah diberi kenang-kenangan oleh mahasiswa setelah mereka lulus. Memang tidak semua memberi, tapi hingga sekarang saya telah diberi kenang-kenangan oleh tiga orang mahasiswi bimbingan saya. Bagaimana rasanya diberi kenang-kenangan? ya pasti sangat senang 😀 Saya tidak pernah menyangka bahwa saya akan diberi kenang-kenangan, apa yang saya lakukan semata-mata karena saya memang menyukainya, saya senang membimbing mahasiswa/i dengan berbagai kemampuannya. Memang selalu ada mahasiswa yang cepat dan yang lama, tapi itu tidak terlalu menjadi masalah.

Bagaimana saya membimbing memang tidak terlepas dari bagaimana dosen-dosen saya dulu membimbing saya. Dulu pernah ada dosen pembimbing saya menyempatkan diri datang dari Magelang ke Jogja hanya untuk menandatangani berkas ujian saya! Kemudian ada juga dosen saya yang ketua jurusan tetapi sangat welcome terhadap mahasiswanya, ketika mau bimbingan sms juga dibalas dan beliau selalu menyempatkan diri di luar kesibukannya untuk bertemu dengan saya. Dan yang terakhir ibu dosen yang sangat baik. Biasanya beliau meminta saya bimbingan di rumahnya 🙂 Karena dosen-dosen pembimbing saya juga sangat baik, apa ada alasan bagi saya untuk tidak memperlakukan anak bimbingan saya sebagaimana dosen saya memperlakukan saya dulu? Continue reading

Mencicipi lezatnya Omura Ramen

omuraramen

Hari Sabtu lalu, saya dan Mawa mencoba untuk menikmati ramen di kala hujan mengguyur kota Bandung dengan cukup deras. Padahal hari Sabtu itu pas lagi macet-macetnya di Bandung karena ada acara Bandung Lautan Onthel dan pawai Bandung Lautan Api. Tapi untungnya hujan, sehingga jalanan tidak terlalu macet karena acara-acara tersebut. Kalo hujan ya mana ada orang yang ngonthel, daripada sakit mending di rumah 😀 Continue reading