The Voice Indonesia yang menghibur

the voce Indonesia

Bertambah satu lagi ajang pencarian bakat di Indonesia ini, setelah ada Indonesian Idol, Indonesia Mencari Bakat, X Factor Indonesia, yang terakhir adalah The Voice Indonesia. Rata-rata mencari bakat sebagai penyanyi, walaupun ada yang lain juga (semisal di Indonesia Mencari Bakat). Saya kurang menikmati Indonesian Idol dan X Factor, tapi saya sangat menikmati The Voice Indonesia. Mengapa? suaranya lebih beragam😀 tipe orangnya lebih beragam, mulai dari yang perlente pake jas sampe ala rocker yang ancur, serta jurinya yang lebih asyik kalo saya bilang.

Saya memang baru ngikutin tiga episode kualifikasi (red-blind audition), yang ternyata pesertanya banyak banget ragamnya. Ada yang suaranya ngerock, ngeblues, ngepop, ngesoul, ngejazz, dsb. Namun, bagi saya yang menarik selain pesertanya juga jurinya. Ada Giring, yang dengan band-nya udah bisa melanglang ke Inggris dan lagunya juga ada yang dipake di serial Heroes. Kemudian Armand Maulana dengan band Gigi-nya, siapa sih yang tidak kenal? Ada Sherina dan Glenn untuk para peserta yang cenderung ke solo, Sherina untuk penyanyi yang muda-muda dan Glenn untuk penyanyi yang sudah dewasa. Dan diantara juri-juri tersebut yang paling kocak memang si Armand, yang dengan gaya rayuan serta bercanda yang ceplas-ceplos.

Saya ingat semalam ketika menonton episode ke-3, ada seorang penyanyi cewek yang menyanyikan lagu LOVE dengan jazzy. Para Juri memilihnya, ketika Glenn berkata bahwa lewat lagu itu, penyanyinya seakan-akan bercinta dengan perasaannya, spontan Armand berkata “emang sih yang bisa ngerasain gitu cuma duda” (LOL). Kemudian waktu penyanyinya berkata bahwa Glenn juga suka mengikuti musik jazz, di akhir audisi Armand kembali nyeletuk “Glenn penyanyi jazz?? duetnya aja ama Dewi Persik”..hahahaha.. Overall, ini acara yang lumayan menghibur. Ngga salah pilih juri juga sih karena mereka semua mewakili genre dan punya pengalaman yang bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s