Long time no see social media

Sejak saya pindah ke Bandung, keluar dari perusahaan lama, ada sesuatu yang berubah dari kebiasaan. Kalo dulu setiap hari saya selalu berada di depan komputer, dengan YM! yang menyala karena semua komunikasi dilakukan lewat YM!. Akan tetapi semenjak di Bandung saya jarang sekali menyalakan YM! karena tidak sempat..menurut saya sih. Hari – hari biasanya dilalui dengan membaca / mengupdate status di situs jejaring sosial yang sekarang sedang digandrungi, blogwalking, atau ngeplurk.

Namun dengan aktifitas yang sekarang saya jalani, lama – kelamaan aktifitas di media sosial bisa dibilang berkurang sangat drastis. Saya sudah hampir tidak pernah ngeplurk selama hampir dua bulan ini, saya sudah hampir tidak pernah update status di facebook selama 1 bulan ini..paling hanya memberikan ucapan selamat ulang tahun, twitter? wah, saya ngga suka pake twitter..rasanya ngga enak. Satu – satunya yang masih saya pertahankan adalah ngeblog. Kenapa ngeblog? karena saya ingin belajar menulis dan mencurahkan ide dengan lebih leluasa, tidak diberi batasan – batasan.

Rasanya sekarang saya paham, mengapa ada teman saya yang berbisnis itu jarang sekali update status di facebook. Saya merasakan dengan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, membaca / mengupdate status itu bisa menghabiskan banyak waktu, begitu juga dengan blogwalking sehingga dalam bulan ini saya juga baru posting 1 kali untuk tulisan yang cukup serius. Akhirnya? ya lebih baik tidak membuka dulu situs – situs yang sekiranya bisa mengganggu pekerjaan. Jadi, apakah orang yang exist di dunia maya itu orang yang punya cukup banyak waktu senggang? atau pandai mengatur waktu?

One thought on “Long time no see social media

  1. Wahahaha menarik. Saya udah setaun yang lalu ninggalin plurk. Saya juga gapunya fb. Jadi maen nya micro blog alias twitter. Sama wordpress ini hehehe. Bukan banyak waktu senggang mungkin ya, karena dimanapun kita berada kita bisa akses internet. Gadget makin mempermudah sepertinya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s