Captain America : The First Avenger

Sore hari tadi saya menyempatkan menonton film Captain America : The First Avenger di Kings, sekalian mencoba menikmati teater di sini. Sebetulnya saya berharap bahwa saya bisa mendapat kepuasan dari menonton film ini tapi ternyata sebaliknya. Memang ceritanya awalnya bagus, flashback mengenai bagaimana awal mula seorang pemuda kecil bisa menjadi seorang Captain America.

Akan tetapi banyak hal yang menurut saya aneh, salah satunya adalah teknologi-teknologi yang digunakan. Mulai dari tank baja, senjata-senjata (detail dari senapannya saja seperti senapan modern), kemudian pesawat, dsb. Kalo memang ingin disesuaikan dengan latarbelakang tahun 1940-an ya seharusnya masih lebih retro dan tidak terlalu keren seperti itulah😀 harusnya lebih minimalis akan efek-efek keren.

Ceritanya berjalan dengan padat dan cepat, berpindah dari adegan satu ke adegan berikutnya (atau mungkin terpotong? karena saya melihat di bioskop itu tidak smooth berganti) namun semua terjadi secara datar dan biasa saja. Dan saya ingin mengkomentari perihal kostumnya yang sangat lucu menurut saya..hahaha.. topengnya Captain America itu kayaknya redesign dari helm tentara yang depannya dikasih lubang dua.

Dan terakhir endingnya cukup bagus, yang merupakan pertemuan antara plot awal dengan plot akhir. Yakni ditemukannya Captain America setelah 70 tahun dalam sebuah pesawat tempur yang keren dari tahun 1940-an setelah dia mengorbankan dirinya agar pesawat yang membawa bom itu tidak jatuh di New York.

Setelah film The Avenger yang pertama ini, saya hanya berharap agar film selanjutnya tidak seburuk yang ini.

Leave a Reply

