9 Bulan di Bandung

Tidak terasa ternyata hampir 9 bulan aku menginjakkan kaki di Bandung, dan banyak hal juga yang sudah dilewati. Puji Tuhan semuanya berjalan dengan lancar. Dari yang tidak mempunyai teman sama sekali, sekarang aku sudah cukup mempunyai banyak teman. Dari yang tidak hafal jalan sama sekali akhirnya sekarang aku cukup hafal jalanan yang ada di kota Bandung ini.

Kalo belajar dari apa yang aku alami, kuncinya memang hanya satu kesadaran untuk bersosialisasi. Karena kalo kita tidak mempunyai kesadaran bersosialisasi ya, maka biasa aja kalo kita tidak mempunyai teman, tidak mempunyai aktifitas, tidak ikut komunitas, dsb. Tapi kalo kita sadar bahwa kita butuh bersosialisasi, pastinya kita akan berusaha mencari teman/komunitas yang bisa digunakan sebagai tempat kongkow, atau curhat, atau melakukan apapun bersama-sama.

Dan hari ini, akhirnya aku rekoleksi bersama teman-teman di komunitas yang baru. Semoga bisa mendapatkan manfaat dari sini.

Leave a Reply

