Beasiswa ITB untuk semua 2011

Tadi teman saya, Ari, posting di plurk yang minta tolong disebarkan informasi beasiswa ITB bagi anak-anak yang kurang mampu.

Berikut cuplikannya :

Guna memperbanyak jumlah penerima Beasiswa ITB Untuk Semua (BIUS)—selain memperbanyak kesempatan bagi mereka yang berminat memberikan donasi–mulai tahun ajaran 2011/2012, program ini memperkenalkan 3 skema pemberian beasiswa:BIUS Penuh, BIUS Biaya Pendidikan Penuh dan BIUS Biaya Pendidikan Setahun. Skema baru tersebut dapat dilihat di: http://itbuntuksemua.com/donatur. Saat ini, BIUS telah membiayai 101 mahasiswa Institut Teknologi Bandung, 40 dari angkatan 2009 dan 61 dari angkatan 2010.
Sistem seleksi penerima BIUS juga berubah. Peminat beasiswa dipersilakan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011, baik Jalur UNDANGAN maupun TERTULIS dan/atau Keterampilan. Lihat: http://www.snmptn.ac.id. Setelah diterima di ITB, calon mahasiswa dapat mengajukan permohonan mendapatkan BIUS.
Bagi siswa dari kalangan keluarga yang kurang mampu secara ekonomi, dianjurkan tetap mendaftar masuk ITB. Setelah diterima di ITB, banyak tersedia beasiswa. Selain BIUS, ada Beasiswa OSN, BIDIK MISI, Beasiswa Biaya Pendidikan, Beasiswa Ekonomi Lemah, dll. Selalu ada jalan untuk membiayai kuliah, dan biaya hidup, bagi mereka yang berusaha.
Salam hangat penuh semangat!
Info lebih lanjut bisa dibuka di sini.

One thought on “Beasiswa ITB untuk semua 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s