(kurang) Nikmatnya Jejamuran

Jumat minggu yang lalu, Mawa ngajakin makan malam di “Jejamuran”. Sudah sering denger sih, tempatnya enak begitu pula dengan makanannya tetapi belum pernah sekali pun aku ke sana. Kalo tempat makan jamur yang pernah aku cicipin hanya “Shinjuku” deket JEC, dan “Kedai Rakyat” di daerah Klebengan itu. Kedua-keduanya rasanya enak dan harganya ngga terlalu mahal, apalagi “Kedai Rakyat” murah dan enak..hihihi..

Akhirnya meluncurlah kami berdua ke Jejamuran, sebelumnya kami juga melewati Rumah Makan Jamur dan Ikan Bakar sebelum sampai Jejamuran tapi ngga ada pembelinya sama sekali (masih baru atau kalah saing sama Jejamuran??). Kesan pertama sampai di sana cukup ramai, dan tempatnya luas juga. Akhirnya kami memilih salah satu tempat yang cukup jauh dari keramaian dan mulai memilih beberapa menu. Menu yang kami pilih yaitu : rendang jamur, jamur bakar pedas, jamur asam manis, dan lumpia jamur (rata-rata harga tiap menunya Rp 8.000,- tapi ada juga yang sampai Rp 12.000,-).

Ngga sampai sepuluh menit akhirnya tiba masakan kami..Apaaa?? ngga sampai sepuluh menit?!?!?!? yup, ngga sampai sepuluh menit pesanan kami udah ada di meja makan. Tapi, aku harus menghela nafas dalam-dalam sekaligus kecewa dengan apa yang aku lihat karena masakan disajikan dalam keadaan dingin! Rasanya memang lumayan enaklah, mulai dari jamur bakar pedas sampai dengan rendang jamurnya. Akan tetapi lebih enak lagi kalo dimasak dulu dan disajikan panas-panas, ngga masalah aku dan Mawa menunggu kalo memang masakan disajikan panas-panas karena lebih nikmat dan menggoda selera😀 tapi itulah yang ngga ada di Jejamuran ini, masih kalah sama Shinjuku atau Kedai Rakyat yang harganya merakyat, di Jejamuran ini sama seperti makan nasi di warteg yang lauk-lauknya uda pada dingin.. hiks..hiks..hiks..semoga bisa lebih diperbaiki lagi penyajiannya. Ngomong-ngomong juga dulu katanya harganya cuma Rp 5.000,- per menu, tapi berhubung sekarang jadi laris harganya jadi Rp 8.000,- per menunya..

Ini jamurnya lucu dan aneh, warnanya pink.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s