VAS SMS dari Fren yang ternyata bikin bangkrut pulsa!

Ngga terasa sudah hampir satu taun aku memakai produk dari Fren. Sebetulnya dulu ngga pernah berpikir bakal pake fren tapi berhubung satu keluarga pada pake dan zaman dulu ada paket yang namanya fren sobat jadilah aku nambah 1 ponsel buat ngobrol-ngobrol pake fren. Memang sih teleponnya murah, SMS-nya juga murah tapi kenapa pulsa lama-lama bisa abis? usut punya usut ternyata ini kerjaan VAS dan Ringgo dari Fren!

Ceritanya sudah lama dimulai ketika aku mengaktifkan nomor frenku, aku mendapatkan RBT gratis dari fren. Aku pikir bakalan terus gratis, tetapi ternyata tidak sodara-sodara! RBT itu tetap berjalan dan memotong pulsaku setelah satu bulan (hadoh!). Ketika pertama kali pulsaku habis, aku berpikir apa yang salah kok bisa-bisanya pulsa abis? ternyata aku analisis biang masalahnya ada di RBT itu. Setelah aku matikan RBT-ku, akhirnya pulsaku normal-normal saja untuk beberapa waktu penggunaan yang lama🙂 Buat kalian yang masih bingung gimana cara matiin RBT-nya berikut panduannya:

Untuk berhenti berlangganan RingGo, kirim SMS ke 2525 dengan mengetik:
RINGGO<spasi>HAPUS
Akan ada SMS dari 2525 ke ponsel Anda untuk konfirmasi
Reply kembali ke 2525 dengan mengetik : ya

Ternyata masalah berkurangnya pulsa tidak hanya berhenti di situ saja, setelah beberapa saat berlalu Fren kembali menawarkan layanan SMS BIJAK yang gratis 1 bulan pertama. Lagi-lagi aku ditipunya, setelah 1 bulan berjalan ternyata pihak operator tidak meng-unreg-kan layanan tersebut tetapi malah tetap menjalankannya. Sehari kadang bisa sampe dua kali pula (busyet dah!!). Lagi-lagi layanan (yang aku anggap tidak penting itu) menguras banyak pulsaku, akhirnya aku putuskan untuk mencari tahu bagaimana unreg layanan tersebut. Begini kira-kira caranya:

Untuk 9910 :
Ketik UNREG kirim ke 9910
Untuk 34502/34503
Ketik UNREG<spasi>WISDOM krim ke 3450

Baru beberapa saat yang lalu aku mengaktifkan layanan SMS Bijak tersebut. Berikut pesan dari operator :

Layanan: BIJAK telah kami batalkan. Silahkan tunggu 1×24 jam untuk proses pembatalan. Terima kasih. CS: 021-4519910.

Akhirnya, hidupku sedikit tenang kali ini walaupun ternyata nomorku akan terblokir pada tanggal 11 Oktober 2010 seandainya aku tidak mengisi pulsa ditanggal itu. Wah.. ngga terasa ternyata sudah hampir 1 tahun aku memakai Fren.. hehehehe…

Leave a Reply

