Kuliner gembira : “Ngangeni” seafood

Me against "Ngangeni"

Sabtu yang lalu sepulang dari ibadah di gereja, Saya dan pacar saya,Mawa bingung mencari tempat makan🙂 karena bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Ketika melewati jalan Colombo akhirnya Mawa mengajak ke salah satu tempat makan seafood yang tergolong baru di Jogja, namanya “Ngangeni”. Okelah kalo begitu, berhubung saya juga belum pernah mencobanya akhirnya kami berdua menuju ke “Ngangeni”.

Tempatnya ternyata lumayan enak, ngga terlalu rame dan cukup nyaman. Menunya juga cukup bervariasi dengan harga yang cukup terjangkau, misalnya: untuk kepiting harga mulai dari Rp 20.000,-/porsi yang isinya 1 kepiting, atau jika ingin kerang harganya juga masih Rp 7.000,-/porsi. Kalo anda bosan dengan menu seafood yang hanya rebus atau goreng anda bisa mencoba tempat makan ini, ada yang dimasak dengan saus Papua dan saus Ternate.. belum pernah nyoba kan?? hehehehe

Pada malam itu kami mencoba pesan kerang rebus 1 porsi, 1 kepiting saus Papua, dan 1 cumi goreng biasa, dan dua nasi putih. Akhirnya, setelah ditunggu beberapa saat pesanan kami pun datang (untung ngga rame jadinya bisa cepat disajikan pesanan kami). Hmmm,,,yummmyyy!! apalagi kepitingnya sangat menggugah selera😀 sayangnya dihabisin sama Mawa, diriku cuma dikasih sedikit.. tapi gapapalah orang dia kayaknya seneng banget makan kepitingnya..

Pesanan kami sudah datang

Hmmm.. kepitingnya sangat menggugah selera,nyamm..nyam..

Rasa masakannya ternyata enak juga, saus Papuanya kental mirip sup Asparagus😀 apalagi kepitingnya.. oughhhh!! Cumi gorengnya juga enak ngga terasa amis, begitu pula dengan kerang rebusnya. Sayang nasinya terlalu sedikit, tapi cocok untuk saya yang sedang diet nasi, padahal rasanya pas ketika seafoodnya dimakan bareng sama nasi dan sambal, jadi ngga terlalu asin. Apa daya, setelah habis nasi jadinya harus menjambal seafood yang agak asin kalo tidak dimakan sama nasi😦

hmm,,nyam..nyam..

Overall, masakan di “Ngangeni” enak-enak, pas kalo di lidah saya. Hanya saja porsinya terlalu kecil, untuk kerangnya satu porsi saya hitung ada 32 biji, sedangkan untuk cumi saya hitung sekitar 10-12 biji😦 ngga tau juga apakah karena mau lebaran, mereka tidak menaikkan harga sehingga porsi yang dikurangi atau memang segitu dari awal. Semoga saja karena mau lebaran🙂 sayang sebetulnya, kalo mereka tetap mempertahankan porsi yang kecil bisa jadi kalah saing sama yang PKL.

“Rasanya memang ngangeni, tapi porsinya tidak ngangeni…”

One thought on “Kuliner gembira : “Ngangeni” seafood

  1. Pingback: Kuliner gembira : Rumah Makan “Baru” chinese food « Osmond's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s