Wisuda dan masa depan

Akhirnya kemarin aku diwisuda, satu hal yang sudah lama aku tunggu-tunggu. Diwisuda berarti pembuktian janji bahwa kita akan lulus dari perkuliahan. Ada perasaan bangga dan haru, mengalami bahwa aku diwisuda. Memang, perjalanan wisuda sarjana kali ini cukup berat. Dari awal sudah banyak halangan yang merintang tapi untungnya semua bisa dilewati dengan baik.

Wisuda kemarin berlangsung cukup semarak, mulai dari wisuda teknik yang dibagi menjadi dua tahap karena dekan fakultas teknik harus mewisuda 371 sarjana! jangkauan yang sangat besar dibanding dengan filsafat yang hanya mewisuda 18 orang sarjana! Belum lagi kemarin diwarnai dengan insiden salah sebut nama. Jadi ceritanya, ketika dekan teknik mewisuda calon wisudawan tahap II entah kenapa tiba-tiba MC salah membacakan nama, jadi namanya lompat satu tapi ijazah tetap sesuai (nah lho!). Untung sebelah kiri dan kananku wisudawan semua, coba kalo wisudawati semua pasti bakalan geerrrrrrr… hahahaha.. Ngga kebayang klo dipanggilnya “Mawa sukacita” tapi ternyata yang maju ke podium seorang cowok dan disaksikan oleh 6000-an orang😀 lebih parah lagi ketika dipanggil “Andrew Brian Osmond” tapi yang maju adalah seorang cewek berjilbab,hahaha…

Tetapi itu kemarin, hari ini pesta telah usai. Hari baru ini dimulai dengan menentukan masa depan dan merencanakan mau jadi apa kita besok. Dan biasanya mulai hari ini para lulusan mulai mengirimkan berbagai macam surat lamaran untuk mendapatkan pekerjaan. Lalu aku?? aku juga sama, mulai melirik pekerjaan yang lebih menarik dan yang selama ini aku idam-idamkan, menjadi dosen.

NB : foto diambil dari sini.

One thought on “Wisuda dan masa depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s