Susahnya mencari programmer/web developer??

Sudah dua kali saya ditawarin oleh kakak tingkat saya waktu kuliah D3 dlu (yang sekarang bikin CV sendiri) untuk bekerja di tempatnya menjadi programmer dengan gaji yang cukup besar di Jogja. Kayaknya sih dia berani membayar 2 jutaan. Nampaknya dia sudah sering membuka lowongan untuk programmer hanya saja sedikit yang berminat atau mempunyai skill yang kurang memadai. Kok tahu?? lha wong mbuka lowongannya sampe dua gelombang😀

Sebetulnya saya senang-senang saja untuk coding, akan tetapi masalah paling dasar adalah pendapatan. Gaji sebagai programmer rata-rata hanya 1 – 1,5jt di Jogja, mau nanganin proyek besar sampe proyek kecil ya segitu itu. Sementara si empunya proyek bisa meraih keuntungan yang sangat besar ketika deal sebuah proyek. Miris bukan?? programmer yang berpikir setengah mati sampe stress cuma dapet hasil yang kecil dari besarnya deal proyek.

Dari hal-hal seperti itulah akhirnya aku memutuskan untuk belajar cari klien dan membuat web portofolio sendiri. Silakan saja buka http://imedia.web.id. Itu adalah rumah baruku, silakan juga kalo yang ingin melihat portofolio yang sudah aku buat, syukur-syukur ada yang mau pesan. Yap! mulai sekarang aku juga akan cari klien, sembari menunggu kehijrahanku ke tempat yang lebih baik lagi. Kalo tadinya digaji, besok saya yang menggaji orang. Begitu kan?? Ayo, maju terus imedia.web.id! Tetap Semangat!!!

Leave a Reply

