Akhirnya submit ke INAICTA

Setelah akhirnya berpikir dan berdoa, saya beranikan diri untuk mensubmit aplikasi saya ke ajang INAICTA. Ketika kemarin berhasil mengembangkan satu produk, sebetulnya saya berpikir untuk mencoba mengikutsertakannya ke ajang inaicta. Namun, ketika pendaftaran sudah dibuka saya malah jadi ragu, “apakah karya ini memang layak untuk diikutsertakan di ajang seperti inaicta?”. Maklum, terkadang ada mindset bahwa karya yang ‘wah’ itu yang memang pantas untuk ditampilkan.

Setelah beberapa hari maju mundur, aku paksakan untuk mencoba. Ya, hanya mencoba dulu karena terkadang mencoba itu hal yang tersulit. Berbagai macam perhitungan sudah panjang ke belakang, tetapi kalo kita ngga mau mencoba dari satu langkah awal apakah kita akan berjalan?? Hal seperti itulah yang akhirnya membuat diriku maju ke ajang INAICTA ini. Perkara karya saya diterima atau tidak itu urusan belakang, akan tetapi saya belajar satu hal lain dari peristiwa ini untuk percaya pada kemampuan diri sendiri. Percaya bahwa saya bisa melakukannya, percaya bahwa saya mampu melakukannya.

Leave a Reply

