Mbak, kereta suda datang!!!

Sabtu, 27 Juni 2009 kemarin aku berencana mudik ke Gombong sebelum KKN karena kalo sudah KKN maka otomatis ngga akan bisa pulang sampai 2.5 bulan ke depan. Akhirnya Sabtu pagi aku meluncur ke stasiun Tugu untuk membeli tiket prameks, dan sesampainya ternyata harus mengantri. Ya sudahlah, berarti harus mengantri padahal keretanya nampaknya sudah mau tiba..

Entah kenapa di bagian depan, ada seorang pembeli yang geser. Aku cuek aja sambil menerka – nerka kira – kria kenapa orang itu geser. Kemudian di depanku ada seorang bapak yang beli 2 tiket dengan membayar menggunakan selembar uang seratus ribuan dan dikasih kembalian. Akhirnya tibalah giliranku, “Mbak, prameks ke Jogja satu” sembari menyerahkan selembar uang limapuluh ribuan. Tiba – tiba mbaknya bilang,”Mas, uang yang pas saja ngga ada kembalian. “Ga, ada mbak“, kataku sambil melihat bahwa di depannya ada beberapa lembar uang sepuluh ribuan dan beberapa uang seribuan pokoknya cukup buat ngasi kembalian. Lalu entah kenapa, mbaknya malah ngeyel “Mas, kalo ga ada uang pas geser dulu“. Ooo.. akhirnya aku tau alasan orang disebelahku itu geser, karena ngga ada uang kembalian!

Akhirnya mulai naiklah darah ini, tiba – tiba kereta prameks datang. Sambil belum geser aku bilang sama mbaknya, “Mbak, kereta suda datang”. Mbaknya masih saja minta geser, akhirnya sekali lagi aku bilang dengan lebih keras, “Mbak, kereta suda datang!!!” entah kenapa ketika bilang kalimat tersebut logatku berubah menjadi logat Timor :)) Akhirnya mbaknya dengan berat hati berkata, “sebentar,mas” sambil mengambil dengan paksa duit limapuluh ribuanku dan memberikan tiket prameks beserta kembalian.

Akhirnya dapat juga tiket prameks pagi – pagi, dan aku melihat orang disebelahku yang tadi geser nampaknya juga “mengurus” pembelian tiketnya yang entah dengan cara apa😀 “Mbak, kereta suda datang!!!”

Leave a Reply

