Caramel akhirnya merilis Album Tinggal Kenangan

Nampaknya, untuk menjawab akhir dari misteri lagu “Tinggal Kenangan”, yang kabarnya sempat dipopulerkan oleh Geby. Akhirnya band Caramel meluncurkan album bertitel “Tinggal Kenangan”, dan tidak tanggung – tanggung gitaris kenamaan Tohpati pun ikut ambil bagian dalam lagu hits yang sesuai dengan judul album itu. Nampaknya ini memang sebuah keberuntungan bagi sebuah band baru, gara – gara lagu yang mereka ciptakan heboh di Indonesia akhirnya mereka mendapat kesempatan untuk membuat album.

Karena ada albumnya, akhirnya saya putuskan untuk mendownload (maafkan saya jika ini memang termasuk dalam pembajakan tapi suerr saya ngga menjual lagi kok,, hanya untuk koleksi pribadi) dan mendengarkan lagunya. Hits Single “Tinggal Kenangan” yang diiringi oleh Tohpati menjadi sangat menarik untuk disimak, ada juga versi pianonya. Hanya saja, belum mendengarkan album ini sepenuhnya saya sudah merasa bosan. Kok bisa?? menurut saya, boleh dibilang Caramel ini cuma band yang beruntung karena bisa menciptakan satu lagu yang booming di Indonesia sehingga mengantar mereka ke produser rekaman. Lagu – lagu yang lain sama sekali tidak menarik untuk didengarkan. Dari segi musikalitasnya memang bagus, hanya saja musik mereka itu kurang melodius, suara yang cowok terlalu kecil (itu yang aku denger, sementara kalo suara yang cewek itu pas. Apa karena lagunya downloadan ya??), dan lagu – lagu yang dibawakan itu kurang memiliki daya tarik.

Well, di album ini mereka menyajikan sepuluh hits single. Dari judul memang sih bagus – bagus, ada “Cinta Tanpa Batas”, “Hanya Lelaki”, atau “Pecundang”. Hanya saja ternyata track demi track yang dilantunkan hanya membuat bosan dan memberi kesan (maaf) kalo mereka nampak seperti orang yang baru belajar bermain band. Semoga saja lewat album yang baru ini mereka bisa mematangkan diri dalam bermusik karena mereka beruntung sudah punya satu hits single yang lagi jadi gandrungan, hanya saja jika mereka menampilkan materi seperti ini pada album – album berikutnya mungkin mereka hanya akan menjadi band habis terang terbitlah gelap dan tinggal kenangan sesuai dengan judul album perdana mereka.

Oya, ini tracklist untuk album terbaru mereka :

01 Tinggal Kenangan (Feat. Tohpati) (Accoustic Version)
02 Tinggal Kenangan
03 Cinta Tanpa Batas
04 Cerah
05 Hanya Lelaki
06 Kuingin Dicintai
07 Penipu Cinta
08 Lelah Tanpamu
09 Pecundang
10 Taman Langit

Silakan didownload jika berkenan,sobat. Dan kalau memang tertarik silakan beli albumnya di toko kaset atau CD yang tersedia untuk mensupport mereka. Have a nice weekend🙂

6 thoughts on “Caramel akhirnya merilis Album Tinggal Kenangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s