Dorama : CHANGE

Akhirnya kesampaian juga menulis tentang dorama🙂 Sebetulnya ada beberapa waiting list dorama yang pengen aku tonton, yaitu Last Friends, Gokusen 3, Nodame, dan Change. Tapi salah satu dorama yang sedang getol – getolnya aku liat saat ini yaitu “CHANGE” walaupun baru download sampe episode 4 (dan yang ditonton baru dua). Sebenarnya drama ini termasuk salah satu drama serius dan berat, tapi jujur saja jarang sekali ada model dorama seperti ini dan ini menjadikannya sangat menarik. Lalu gimana ceritanya??? ceritanya tentang seseorang “Asakura Keita” (yang diperankan oleh seorang Takuya Kimura) seorang guru playgroup/TK dan suka dengan astronomi serta membenci politik tiba – tiba harus menjadi perdana menteri!! Bisa terbayang ngga??? kalo ngga bisa ya dibayangin aja🙂 Banyak hal bodoh yang terjadi sekaligus hal yang menarik. At least kita bisa tau gimana cara orang Jepang ketika mereka berorasi dan ribetnya mengurusi partai politik itu (makanya aku juga ngga tertarik dengan politik *halah*).

Tapi ada yang unik dari dorama ini ketika dihubungkan dengan relevansi beberapa fenomena politik yang terjadi di beberapa negara termasuk negara kita tercinta-Indonesia-. Bahwa sesungguhnya, kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa.. hahahaha.. bukan, bahwa nampaknya sekarang banyak generasi muda yang mulai berpolitik. Di dorama ini, seorang Asakura Keita merupakan orang muda berumur 35 tahun pertama yang menjadi perdana menteri di Jepang (tentunya versi cerita ini loh, kalo masalah kenyataan aku juga ngga tau). Lalu bagaimana di dunia nyata??? kita lihat bahwa Dede Yusuf kemaren baru saja memenangkan pilkada Jawa Barat, dan di Amerika Barrack Obama menjadi kandidat calon presiden di usianya yang tergolong muda.

Apakah itu artinya bahwa kita kaum – kaum muda ini (saya masih 21 tahun :)) mulai dipandang sepenuh mata oleh para orang – orang tua dari segala sisi??? nampaknya kita kaum muda boleh merasa senang dengan keberhasilan beberapa orang yang tentunya mampu menjawab bahwa kaum muda juga punya potensi, bahwa kaum muda itu kerjanya ngga cuma ke mall, ngenet gratis pake laptop, atawa nonton dorama (lho!?!?! kalo yang ini ngga termasuk soalnya aku juga hobi nonton dorama). Semoga saja lewat dorama ini, kita sebagai kaum muda bisa unjuk gigi dalam segala hal untuk memenangkan pertarungan hidup ini. Oshh!!!

6 thoughts on “Dorama : CHANGE

  1. wah berarti mitos “yang muda, yang nggak dipercaya” gak bener itu. hehehe..
    btw di tunggu kiriman doramnya ke bontang. kekeke..

  2. @peopledochange :
    belom lengkap sih, tapi kalo mau pinjem gpp. Bawa HD sendiri ya🙂 ada beberapa film baru juga,kok.

    @mybrainsgrowell :
    nanti aku kirim ke Bontang, tapi ongkos kirimnya kamu yang nanggung ya😀

  3. wah…mas saya ngeduluiin nih…
    saya sudah nonton doramanya…keren abiesss..dan wajib tonton terutama buat kita2 yang mau pemilu ini..hehhehe

  4. @vita :
    hahahaha.. aku juga uda selesai lama nontonnya😀 Sepakat kalo doramanya emang keren abis. Uda nonton Code Blue?? itu juga keren. Anyway,, thanks uda mampir😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s