(katanya) darah muda…

Beberapa waktu yang lalu,, aku dimintai tolong temanku untuk mencarikan seorang programmer web (dia tidak menawari aku soalnya tahu kalo aku sudah punya kerjaan). Lalu, aku mulai mengontak beberapa temanku yang kira – kira pas untuk posisi tersebut. Aku mengontak Burhan (yang pernah tanya – tanya tentang lowongan kerjaan) dan Ridwan (yang uda memang dibilang jago dalam web). Setelah aku mengontak teman – temanku itu keesokan harinya ada beberapa teman lagi yang menanyakan seputar lowongan tersebut, apakah freelance atau tidak.

Hahahaha.. aku menjawab tidak,, jelaslah kalo freelance aku juga mau buat menghidupi mimpiku. Ketika aku bilang tidak, beberapa berkomentar “ooo…”, ada juga yang “wah.. kalo freelance aku mau..”. Entah kenapa sekarang banyak sekali orang yang suka freelance daripada menetap disebuah kantor. Ada seorang teman lain bahwa itu namanya “darah muda” yang sangat menginginkan kebebasan. Yah,,sejujurnya aku juga setuju sih sekaligus tidak setuju akan hal itu. Hmm,, kenapa ya?? mungkin kalo aku masih dibiayai oleh orang tuaku aku juga pasti akan memilih untuk freelance,baik ke dalam maupun ke luar kota. Tapi berhubung sudah harus hidup mandiri, makanya aku lebih memilih untuk bekerja kantoran. Alasannya?? karena gajinya (sementara masih) jelas, tiap bulan dapet gaji. Bayangkan kalo freelance dengan gaji yang ngga menentu seperti itu. Emang sekali projek bisa dapet duit gede,, tapi dapetnya bisa 2 bulan atau 3 bulan sekali,, terus backupnya?? yah,,mau minta orang tua wong uda lulus.. malu kan.

Buat yang suka freelance,, berbahagialah.. Kalo mimpiku bukan freelance tapi membentuk sebuah perusahaan sendiri. Aku ngga perlu diatur atau diperintah, aku bebas mengatur, menyusun strategi tanpa harus terikat dengan yang namanya kantor ataupun instansi apa pun itulah. Tapi,, apa mimpiku itu juga bisa dimasukkan dalam kategori freelance??

4 thoughts on “(katanya) darah muda…

  1. beginilah manusia dengan keanekaragaman keinginannya…
    ga da yang slaah dan benar karena semuanya bukan nilai…
    walah…ngomong opo aq…sukses yoooooooooo.

  2. Hmm…pikiran kerja freelance menurutku cuma pikiran sesaat kok. semua orang aku yakin pengen punya kerjaan yang tetap. Cuma orang yang ga mau terikat aja dan mungkin suka berpetualang yang ga mau dengan pekerjaan yang tetap. Jadi ga kalo ada yang berpikir darah muda mesti kerja freelance berarti pemikirannya menurutku salah besar..

  3. Wa, itu bkn statementku kan wa?? ;)) soalnya klo freelance, kita bs cari kerjaan netep (alias kantor) n bisa cari2 kerjaan lain jg (freelance) hehe.. kn lmyn wa, klo bkinin company profile dibayar 500-700rb😀 hehe…pdhl kerjaan kntor tetep😀

Leave a Reply

