weekend,, weekend

Kemaren Sabtu – Minggu, tgl 22 – 23 Sept’ 07 Kmkathku mengadakan weekend penerimaan mahasiswa baru di APKM Kaliurang. Wah,,suasananya sangat menyenangkan sekali, banyak sekali mahasiswa baru yang masih polos dan lugu – lugu yang sangat senang didekati oleh kakak angkatannya 🙂 (ada beberapa temenku yang keliatannya ndeketin mereka).

Aku dateng sekitar jam 7-an bareng temen – temen angkatan 2004, nyampe disana pas lagi makan malem *wah cocok sekali dengan kedatanganku* Akhirnya langsung saja kami makan bersama, lalu tiba – tiba Ditya,temenku, memanggilku dan berkata “Wa, si Atik sms tuh aku lagi ngapain”,,hahahaha…Atik.. Atik pengen tau ajah. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara – acara yang seperti biasa dilakukan, hanya saja malamnya itu hujan 😦 tetapi acara tetep berjalan dan baru selesai jam 12 malam!! Busyet! padahal aku tu udah ngantuk banget tapi suasana masih rame..

Hari berikutnya sangat biasa karena aku ngga ikut outbond, jadi cuma jaga APKM dengan beberapa temenku. Sehabis outbond, acara dilanjutkan dengan acara mandi, misa, dan makan siang lalu pulang :p Hmm,,nggak tau juga seh tapi aku jadi mengenang weekendku pertama kali ketika aku menjadi mahasiswa di APKM juga. Tapi suasananya nampaknya sangat berbeda dengan sekarang,,, yah,, ga tau juga sih..

Wes ah,,bingung mau ngomong apa 🙂

Advertisements

I Love This Town

I always knew, that I’d like this place
You don’t have to look too far, to find a friendly face
I feel alive when I’m walkin’ on the street
I feel the heart of the city poundin’ underneath my feet

Reff :
Yeahhhhh let the world keep spinnin round ‘n’ round
This is where it’s goin’ down, down, down
That’s why I, love this town
That’s why I, keep co-min’ round

Say hey (say hey) say yeah (say yeah)
You make me feel at home some how, right, now
That’s why I, love this town

I’ve got some good friends here, I might have broke a heart or two
It’s gettin’ loud over there, they boys must have had a few
And hey the cop on the corner, he knows everybody’s name
And a kid with a train singin’ for some spare loose change

Reff :
Yeahhhhh let the world keep spinnin round ‘n’ round
This is where it’s goin’ down, down, down
That’s why I, love this town
That’s why I, keep co-min’ round

Say hey (say hey) say yeah (say yeah)
You make me feel at home some how, right, now

That’s why I, love this town

There’s shoutin’ from the rooftops
Dancin’ on the bars
Hangin’ out the window
Drivin’ in their famous cars
You want it? You got it
You ready? I’m on it
Come on now, here we go agaiiinnnnnn….

That’s why I, love this town
That’s why I, love this town

No matter where you’re from, tonight you’re from right here
This is where it all goes down, down, down
That’s why I, love this town

Say hey (say hey) say yeah (say yeah)
I love this town

Say hey (say hey) say yeah (say yeah)
I lo-ove this town

"Till We Ain't Strangers Anymore"

It might be hard to be lovers
But its harder to be friends
Baby pull down the covers
Its time you let me in
Maybe light a couple candles
Ill just go ahead and lock the door
If you just talk to me baby
Til we aint strangers anymore

Lay your head on my pillow
I sit beside you on the bed
Dont you think its time we say
Some things we havent said
It aint too late to get back to that place
Back to where, we thought it was before
Why dont you look at me
Til we aint strangers anymore

Sometimes its hard to love me
Sometimes its hard to love you too
I know its hard believing
That love can pull us through
It would be so easy
To live your life

With one foot out the door
Just hold me baby
Til we aint strangers anymore

Its hard to find forgivness
When we just run out of lies
Its hard to say youre sorry
When you cant tell wrong from right
It would be so easy
To spend your whole damn life
Just keeping score
So lets get down to it baby
There aint no need to lie

Tell me who you think you see
When you look into my eyes
Lets put our two hearts back together
And we’ll leave the broken pieces on the floor
Make love with me baby
Til we aint strangers anymore

We’re not strangers anymore
We’re not strangers
We’re not strangers anymore

Everybody's Broken

Welcome to the party
Come on in and disappear
You’re feeling like a stranger
But all your friends are here
Little lines and cracks
Around your eyes and mouth
Something’s trying to get in
Something’s trying to get out

It’s ok, to be a little broken
Everybody’s broken, in this life
It’s ok, to feel a little broken
Everybody’s broken, your alright
It’s just life

Step into the deep end
Make yourself at home
When you wonder why your breathing
Know your not alone
It’s so hard to believe
It’s easier to doubt
You’re trying to hold in
But your dying to scream out

It’s ok to be a little broken
Everybody’s broken

in this life

It’s ok to feel a little broken
Everybody’s broken, your alright
It’s alright, it’s just life

Take a look around
Tell me what you see
Is who you think you are
Who you want to be

It’s ok, to be a little broken
Everybody’s broken, in this life
It’s ok, to feel a little broken
Everybody’s broken, your alright
Just keep on going
Eyes wide open
Everybody’s broken
Everybody’s broken
Everybody’s broken
Everybody’s broken
Everybody’s broken
Everybody’s broken
Yeah

 

Lagu ini keren banget,, liriknya agak mellow tapi lagunya ngga cengeng dan tetep ngerock. Salah satu lagu favoritku di album Bon Jovi yang terbaru “Lost Highway” 🙂

Lagu anak – anak

Lagu anak-anak yang populer ternyata mengandung kesalahan,
mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

mari kita buktikan :

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru…
meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsis- tensi). Harusnya dia tetap konsisten, misal jika
ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsen-trasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian
ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak- anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..” Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan
kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..” Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi
gak malem ya minum susu!

8.Waktu gw seminar kesulitan belajar pada anak dikasih contoh lagu nina bobo nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 Indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”.

9.Bintang kecil dilangit yg biru…(Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?)

10.Ibu kita Kartini…harum namanya.(Namanya Kartini atau Harum?)

11.Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka.(Nah,gak sopan khan..)

12.Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…(kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?

Yah,,ini memang sebuah bug yang telah ditemukan, tapi mungkin jangan terlalu dimasukkan hati. Nyanyian hanya merupakan sebuah alat untuk mempermudah penyampaian sebuah maksud, dan tentunya masih harus kita terjemahkan lagi 🙂 ya gak???

Puisi ohh.. puisi

Cintaku bagai sebuah fungsi
Yang melaju tak terbendung secara eksponensial
Ingin ku kuadratkan secara sempurna
Menjadi grafik fungsi abadi.

Cintaku tak terdeferensial secara parsial
Apalagi secara implisit
Tetapi terintegralkan secara rasional
Tanpa selang tertentu

Ingin ku periksa kekontinuan cinta ini
Apa daya… masih kutemukan
Asymtot tegak yang membelahnya

Hatiku terus bergejolak
Terasa ganjil dan sulit ku determinasikan
Analisis secara real pun tak banyak membantu

Alangkah kompleksnya mencari
Titik kestabilan sistem cinta ini
Oh… hidupku menjadi tak terdefinisi

Laju perubahan cintaku terhadap waktu sangat cepat
Tetapi tak beraturan seperti kurva sinus yang bergejolak
Kalkuluspun menangis, hatinya menjerit menatapku
Karena merasa sosoknya tak berguna lagi dihimpunan ini.

Ingin rasanya ku transformasikan cinta ini
Dan mengkonversikannya menjadi bilangan cinta
Sehingga kuperoleh titik singgung antara hatiku dan hatinya
Dan menggapai kehidupan yang terdefinisi

Limit perbedaan antara kita, tak menjadi kendala bagiku
Keyakinanku udah mencapai titik maksimum.
Mari kita substitusikan dua fungsi cinta ini
Menjadi satu persamaan fungsi cinta abadi

ini jelas puisi seorang ahli matematika 🙂

Tanda – Tanda Kecanduan Internet

Tanda-tanda terjadinya kecanduan Internet adalah :

1. Mas kawin yang Anda minta di hari pernikahan adalah seperangkat
komputer dan modem. Tunai!

2. Bel di rumah Anda bertuliskan “Click here to continue”

3. Pintu kamar mandi Anda bertuliskan “This site contains Adult Material,
please verify your age”

4. Anda menanyakan apakah ada email baru untuk anda kepada Pak Pos
yang mengantarkan kartu lebaran.

5. Mimpi anda selalu berawal dengan http://www.

6. Anda menggunakan search engine untuk mencari anak anda yang sudah
tiga hari tidak pulang ke rumah.

7. “Unable to locate your server!” kata Anda ketika menerima telepon
salah sambung.

8. Anak-anak Anda diberi nama Joko.gov agar kelak dia jadi pegawai
negeri sipil dan Tole.edu agar kelak dia jadi mahasiswa abadi.

9. Suara dengkuran Anda sudah persis mirip dengan suara Handshake
modem.

10. Anda susah menggerakan jari Anda karena Anda sudah online selama
36 jam.

11. Anda menonton film “The Net” … 63 kali.

12. Ketika mobil Anda menyeruduk mobil lain di simpang jalan, yang
pertama Anda cari adalah tombol UNDO.

13. Istri Anda meletakan wig di atas monitor Anda untuk mengingatkan
Anda seperti apa tampangnya.

14. Anda memberi nama anak Anda Eudora, Netscape dan mIRC. Dan kalau anda lebih demokratis (tidak monopistis) anda akan memberi nama anak anda Linux atau distro-distronya.

15. Anda memperkenalkan diri sebagai: youremail@y. .. atau http://www.domain.com

16. Anda membuat tatoo di badan Anda “This body best viewed with Internet Explorer 5.5 or higher.”

17. Anda meninggalkan antrian tiket kereta api dengan berkata “request time out!!!”

18. Ketika hidup anda mengalami depresi, anda akan sangat menyesal
mengapa tubuh anda tidak dilengkapi dengan tombol Ctrl-Alt-Del.

19. Anda membaca tulisan ini sampai habis.

hehehe…