Jogja-Surabaya-Gombong-Jogja

Kamis, 16 Agustus 2007 pukul 15.45

Aku berjalan memasuki kawasan stasiun Tugu Yogyakarta, dan mulai melihat bahwa kereta Sancaka yang akan membawaku ke Surabaya dengan maksud menjemput nenekku sudah tiba. Langsung saja aku masuk ke dalam dan mencari tempat duduk. Ketika kereta mulai berjalan, aku hanya seorang diri hingga aku mencapai statsiun Solo Balapan di Solo (ya,,iyalah!!) dan bertemu dengan mbak – mbak yang ternyata duduk disebelahku. Kirain bakal mendapat teman ngobrol yang asyik selama dalam perjalanan tapi ternyata ngga begitu😦 sialnya,,mbak yang duduk disampingku susah banget diajak ngobrol dan aku kebetulan ngga bawa buku apapun.

Pukul 18.40, Madiun

Ketika kereta berhenti di stasiun ini, dengan cueknya aku pindah ke tempat duduk yang kosong. Dan disinilah aku bertemu dengan seorang sales rokok sampoerna, dan kami banyak ngobrol mulai seputar kerjaan hingga ke kota Ponorogo dan Madiun yang ternyata dikenal sebagai kota gadis!! karena saking banyaknya gadis di Madiun🙂

Pukul 09.00, stasiun Gubeng Surabaya

Disini aku menunggu berangkatnya kereta yang akan ke Gombong, setelah menunggu beberapa saat akhirnya kereta datang dan,,ummmphhh!!! bisa dibayangkan apa yang terjadi?? Aku harus berebut mencari kursi yang nyaman dengan para penumpang lain. Dan menikmati kereta yang sangat ramai itu (terus terang memang bedanya mencolok antara kereta bisnis/eksekutif dan kereta ekonomi, tapi kita bisa melihat dengan jelas sebuah bentuk kehidupan dengan naik kereta ekonomi). Dan parahnya lagi,, tempat duduk aku dan nenekku dan satu kursi di depan kami merupakan tempat yang paling penuh di gerbong itu!! padahal banyak banget kursi yang kosong,, marahi emosi😦 gimana sih cara pikir orang – orang itu??

Pukul 19.00, Gombong

Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama  akhirnya aku bisa menghirup ditempat kelahiranku ini dengan sangat nyaman. Ngga tau,, rasanya damai aja bisa kembali ke kampung halaman dan aku baru menyadari kalo di kota ini rasanya mulai semakin sepi kalo malem. Pukul 22.00, aku tepat berkelana ke alam mimpi karena keesokan harinya ada janji dengan Atik a.k.a AO mau kesekolah.

Sabtu, 17 Agustus 2007 pkl 09.00 

Nunggu di Gombong Agency,, kemudian meluncurlah aku dan Atik ke SMU dimana ternyata disana sedang ada event hiking (mendaki gunung lewati lembah) dalam rangka hari 17 Agutus. Disana ketemulah kami dengan para bapak dan ibu guru yang telah mau mendidik kami – kami yang akhirnya menjadi anak yang agak rusak ini, terlebih lagi si Atik🙂 Kira – kira pukul 13.00 setelah silaturahmi dengan bapak dan ibu guru kami pun pulang karena ada deadline kalo hari ini saya sudah harus balik ke Jogja.

Pukul 14.30

Saya akhirnya mendapat bus Ekonomi AC, dengan tempat duduk yang nyaman namun sayang lagi – lagi saya harus sendiri dalam perjalanan karena busnya sepi penumpang (ya,,iyalah biasanya hari Sabtu orang pada mudik sementara aku malah balik :)).. Goodbye,, my homeland.. tenang saja lebaran besok saya juga akan balik lagi.

Pukul 17.30

Sampai ke Jogja dengan selamat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s